Kapal Cordelia Moon Milik Inggris Meledak, Dihantam 8 Rudal Pasukan Yaman

VIVA – Angkatan Bersenjata Yaman (YAF) merilis video yang memperlihatkan ledakan kapal tanker minyak Inggris Cordelia Moon di Laut Merah pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Berdasarkan laporan Al Mayadeen yang dikutip VIVA militer, Juru Bicara Angkatan Bersenjata Yaman Brigadir Jenderal Yahya Sari membenarkan bahwa Yaman telah melancarkan serangan militer terhadap kapal-kapal Inggris.

Menurut Saare, militer Yaman menembakkan delapan rudal balistik ke kapal tersebut. Tak hanya itu, kekuatan drone udara dan darat juga dikerahkan.

“Angkatan Laut, rudal dan drone angkatan bersenjata Yaman menargetkan kapal tanker minyak Inggris Cordelia Moon di Laut Merah,” kata Saare.

“Delapan rudal balistik dan jelajah, sebuah drone dan sebuah kapal permukaan tak berawak digunakan, menyebabkan kerusakan parah,” katanya.

Video berdurasi 40 detik yang banyak dibagikan di beberapa akun media sosial X (Twitter) memperlihatkan momen kapal tanker minyak Cordelia Moon dihantam rudal militer Yaman.

VIVA Military mengutip laporan lain dari Times of Israel yang menyebutkan bahwa Cordelia Moon mengalami luka yang sangat serius dalam serangan tersebut.

Pulau tersebut selanjutnya mengumumkan bahwa militer Yaman akan melanjutkan operasi blokade Laut Merah terhadap kapal-kapal milik Israel.

Saare juga mengklaim bahwa angkatan bersenjata Yaman baru-baru ini menembak jatuh drone pengintai MQ-9 AS pada 1 Oktober 2024.

Saat beroperasi di perairan internasional, Saare mengklaim militer Yaman menembak jatuh 11 drone mata-mata buatan AS dengan menggunakan teknologi canggih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *