Jelang HUT TNI Ke-79, Panglima TNI Pimpin Upacara dan Tabur Bunga di TMPN Kalibata

Jakarta, VIVA – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara dan peletakan bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata hari ini. Upacara dan peletakan bunga di makam pahlawan nasional digelar dalam rangka HUT Tentara Nasional Indonesia ke-79.

Pantauan militer VIVA di lapangan, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto tiba di TMPN Kalibat sekitar pukul 07.45.

Kedatangan Panglima TNI langsung disambut Pangdam Jaya/Jayakarta yang juga Panglima Komando Garnisun (Kogartap) Mayjen TNI Rafael Granada Baay di alun-alun TMPN Kalibata.

Setelah itu, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay langsung menuju Tugu Garuda untuk memimpin upacara dan meletakkan karangan bunga HUT TNI ke-79 di bawah Tugu Garuda sebagai penghormatan kepada para pahlawan. . yang terjatuh sebelumnya dan dimakamkan di sana di TMPN Kalibata.

Panglima TNI selaku Inspektur Upacara (Irup) mengheningkan cipta selama satu menit yang diikuti seluruh peserta upacara dengan sangat khidmat.

Memimpin upacara dan peletakan karangan bunga di Monumen Garuda, Panglima TNI bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Udara (KSAU) Marsekal TNI M. Tonny Harjono dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) ) Laksamana TNI Muhammad Ali dengan diiringi lagu “Bunga Musim Gugur” menebarkan bunga di makam banyak atau tokoh nasional dan pahlawan Revolusi Indonesia.

Makam atau makam yang dikunjungi Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan rombongan Presiden ketiga RI, Prof. bahasa Inggris Dan. H.BJ. Habibie, Ibu Hasri Ainun Habibie dan Wakil Presiden Keempat RI Jenderal TNI (Purn) Umar Wirahadikusumah.

Selain itu, Panglima TNI dan rombongan juga mengunjungi Jenderal A.H. Nasution, Jenderal Edi Sudrajat, Letjen R. Suprapto dan Jenderal Ahmad Yani.

“Hari ini dalam rangka HUT TNI ke-79, kami membagikan bunga kepada para pahlawan yang gugur saat menunaikan ibadah haji. Mantan Presiden BJ Habibie, kemudian juga mantan Panglima TNI Edi Sudrajat dan lain-lain,” kata Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. pada tahun 2024 pada Jumat, 4 Oktober, di TMPN Kalibata, Jakarta Selatan, dilaksanakan upacara dan pembagian bunga.

Perlu diketahui, Upacara Tahunan TNI ke-79 dan Perayaan Tabur Bunga juga dilaksanakan serentak di seluruh satuan komando daerah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *