Mezzaluna Ceritakan Patah Hati dalam Lagu Terbarunya, No Turning Back

JAKARTA, VIVA – Penyanyi-penulis lagu Jaya Mezaluna Bangari yang lebih dikenal dengan nama panggung Mezaluna kembali terjun ke dunia musik Tanah Air dengan merilis single keenamnya bertajuk No Turning Back. Awal tahun 2023, Mezzaluna memperkenalkan lagu Legend namun kemudian ia memutuskan untuk fokus studi di luar negeri.

Meski sibuk kuliah, Mezzaluna tak melupakan kecintaannya pada musik, dan kini bersiap meluncurkan album barunya pada Oktober 2024. Gulir lebih jauh.

Penyanyi kelahiran 16 Februari 2001 ini mengungkapkan, jeda perilisan lagu kelima dan keenamnya bukan tanpa alasan. Ia memanfaatkan waktu ini untuk menjelajahi era baru dalam perjalanan musiknya.

“Lagu-lagu saya sebelumnya ditulis dari tahun 2015, saat saya masih remaja. Dalam kurun waktu 2015 hingga 2024, saya pasti banyak berubah. Jadi, saya mencoba mencari peran baru di dunia musik,” jelas Mezzaluna.

Single terbarunya No Turning Back mengangkat tema hubungan yang tak lagi bisa bersatu karena salah satu pihak sudah kehilangan kepentingan. Inspirasi tersebut didapat Mizzaluna setelah berbincang dengan pihak label yang menyarankan untuk membuat lagu yang bisa menjangkau banyak orang.

“Cinta dan sakit hati adalah bahasa universal yang bisa dialami siapa pun,” ujarnya.

Dalam proses penulisan lagunya, Mizzaluna berkolaborasi dengan penulis lagu Lisa menjadi tantangan baru baginya karena ia merasa nyaman bekerja secara individu.

“Saya cukup individual, jadi sulit untuk membagikan pendapat saya kepada orang lain.” Namun setelah dicoba dan lancar, ternyata menyenangkan juga.

Sebagai lulusan University of Birmingham dengan gelar antropologi dan ilmu politik, Mazzalona mengaku ada perbedaan besar dalam gaya bermusiknya kali ini.

“Dulu lagu-laguku fokus ke instrumen, tapi sekarang aku lebih fokus ke vokal. Background musiknya dibuat sederhana agar suaraku lebih menonjol,” kata Mizzaluna.

Ia juga menyatakan bahwa sebagian lirik lagunya dipotong atau diubah agar lebih sederhana dan tata bahasanya lebih tepat.

Berbicara mengenai kesan single terbarunya, Mezzaluna menyebutkan tiga kata yang menurutnya bisa menggambarkan No Turning Back.

‘Akustik’, karena lagu ini hadir dalam bentuk akustik. ‘dalam’ atau ‘dalam’, karena suara saya sangat terdengar dan menonjol. “Dan ‘Adele’, karena menurutku lagu itu terdengar mirip dengan karya Adele,” ucapnya sambil mengakui kekagumannya pada penyanyi internasional tersebut.

Mizzalone juga merefleksikan karir musiknya yang dimulai pada usia 15 tahun.

“Dari menulis lagu-lagu seru di awal kuliah, merekamnya, hingga akhirnya sampai di titik ini, itu adalah perjalanan yang luar biasa. Aku harap aku bisa terus berkarya, meski harus.” Saya ingin menikmati setiap momennya. Musik dan semoga semuanya berjalan baik dengan musik,” ucapnya penuh harap. 

Lagu “Don’t Look Back” sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital pada awal Oktober 2024. Mazzalona berharap karyanya dapat diterima oleh para penggemarnya dan mencerminkan dedikasi serta kerja kerasnya dalam menciptakan musik yang tulus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *