Kritik Program Naturalisasi, Andik Vermansyah: Pemain Lokal Juga Harus Diperhatikan

BANDUNG, VIVA – Mantan pemain timnas Indonesia Andik Vermansyah pun mengomentari program naturalisasi yang tengah gencar dilaksanakan PSSI.

FYI, timnas Indonesia saat ini sudah mempunyai beberapa pemain alami. Terbaru, pemain FC Twenty Mis Hilgers dan kiper PEC Joule Eliano Reinders resmi menjadi WNI.

Tak berhenti di Mis dan Eliano, mungkin Timnas Indonesia akan terus mencari pemain lokal yang harus memenuhi syarat kewarganegaraan.

Namun skuad Garuda memiliki banyak pemain naturalisasi sehingga PSSI kerap dikritik. Salah satunya adalah Andik Vermansiah, mantan pemain timnas Indonesia.

Meski tak mengkritik keras, Andik berharap meski timnas Indonesia saat ini banyak memiliki pemain pribumi, PSSI tetap fokus pada pemain lokal.

“Tapi mungkin jangan lupa juga untuk memperhatikan pemain lokalnya,” kata Andik di Stadion Si Jlak Harupat Kabupaten Bandung, seperti terlihat di Instagram @prfmnews, Jumat 4 Oktober 2024.

Meski dikritik, Andy mengaku tetap mendukung penuh proses kewarganegaraan yang saat ini dijalankan PSSI.

Andik sangat merasakan pemain natural memberikan dampak positif bagi peningkatan performa sepak bola nasional. Ia menilai pemain lawas punya kualitas bagus.

Saya rasa kiprah timnas Indonesia saat ini luar biasa, diisi pemain-pemain alami dengan kualitas yang sangat tinggi, ujarnya.

“Mungkin zaman sudah lebih berubah. Apa pun yang terjadi, saya mendukung yang terbaik untuk negara kita,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *