Bongkar Rahasia Tidur Nyenyak ala Atlet Profesional, Hidup bakal Berubah 180 Derajat

Jakarta, VIVA – Garmin dikenal sebagai perangkat yang menunjang aktivitas fisik dan kesehatan. Tak heran jika perangkat ini disebut sebagai jam tangan pintar atau jam tangan pintar lari untuk anak.

Tak hanya mendukung aktivitas fisik, mereka juga memahami pentingnya kualitas tidur untuk memulihkan kesehatan fisik.

“Tidur sangat penting untuk pemulihan. Tidak ada yang lebih ampuh daripada tidur yang cukup untuk pemulihan optimal dari aktivitas sehari-hari,” kata Chandravidhi Desideriani, senior marketing communications manager Garmin Indonesia.

Pada skala prioritas, tidur yang cukup menempati urutan pertama untuk pemulihan, disusul dengan pola makan seimbang dan olahraga, serta aktivitas tambahan seperti sauna, mandi es, dan lain-lain.

Tidur yang cukup akan menunjang performa olahraga, produktivitas, fokus dan keseimbangan mental.

“Itulah mengapa penting untuk mengetahui kualitas tidur Anda sebelum melakukan aktivitas sehari-hari,” kata Chandravidhi.

Jam tangan pintar Garmin mendukung fitur pelacakan tidur tingkat lanjut yang dapat menganalisis berbagai faktor untuk membantu pengguna memahami pola tidur.

Garmin Venu 3, misalnya, dibuat khusus dengan fitur kesehatan dan kebugaran tingkat lanjut serta kemampuan untuk melakukan panggilan dan mengirim pesan teks.

“Venu 3 lebih dari sekadar jam tangan pintar. Ini adalah pelatih pribadi yang dipasang (di pergelangan tangan Anda),” kata Chandravidhi. Fitur Venu 3 adalah sebagai berikut:

– Skor tidur. Kenakan Vena 3 saat tidur dan periksa skor tidur Anda setiap pagi. Alat ini membantu Anda memahami bagaimana tingkat stres harian, pola aktivitas, dan waktu tidur memengaruhi tidur.

– Pelatih Tidur. Fitur ini menyarankan pengguna untuk menambah atau mengurangi kebutuhan tidur pribadinya.

– Pemantauan detak jantung. Saat Anda tidur, detak jantung Anda tidak sestabil saat Anda beraktivitas. Organ ini akan melambat saat memasuki tahap REM. Garmin akan memantau detak jantung Anda sepanjang malam dan mencatat perubahan apa pun, apakah itu penurunan yang signifikan saat tidur nyenyak atau sedikit peningkatan saat tidur ringan.

– Pantau daya baterai tubuh. Fitur unik ini mencerminkan aktivitas fisik, stres, istirahat, dan tidur pengguna, serta pengaruhnya terhadap tingkat energi.

– Keadaan variabilitas detak jantung (HRV). Variabilitas detak jantung (HRV) adalah variasi penundaan antara setiap detak jantung Anda. Perubahan status HRV dapat mengungkapkan seberapa baik tubuh Anda merespons stres dan relaksasi.

– Palsoka. Fungsi ini memperkirakan berapa banyak oksigen dalam darah Anda. Menurut Mayo Clinic, kadar oksigen darah dalam tubuh yang beristirahat di permukaan laut harus antara 95 dan 100 persen. Angka di bawah 90 persen dinilai sangat rendah.

– Latihan harian yang disarankan. Setiap harinya, Garmin akan memberikan rekomendasi olahraga yang disesuaikan dengan kondisi fisik dan tujuan kebugaran pengguna, sehingga Anda tidak perlu lagi mencari program olahraga di Internet.

Tidak hanya itu. Garmin mengadakan acara menarik untuk mendukung gaya hidup sehat masyarakat yaitu Pameran Garmin pada tanggal 2-6 Oktober 2024 di Main Atrium Lantai 1, East Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Temanya, “Jadilah Lebih Banyak, Jelajahi Lebih Banyak, Latih Lebih Banyak, Rasakan Lebih Banyak”, mencerminkan komitmen Garmin untuk mendorong individu menjalani gaya hidup aktif dan eksploratif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *