Mayjen Hariyanto: Perayaan HUT TNI Tahun Ini Berbeda dari Tahun-tahun Sebelumnya

JAKARTA, VIVA – Kepala Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (Kapuspen TNI) Mayjen (Mayjen) TNI Harianto mengatakan Upacara HUT Agung TNI tahun 2024 akan sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Penspen Panglima TNI menjelaskan, puncak HUT TNI yang dipusatkan di Lapangan Lintas Monas pada Sabtu, 5 Oktober 2024 ini akan melibatkan sekitar 100 ribu personel TNI dari tiga dimensi. 

100.000 prajurit TNI Angkatan Darat, Laut, dan Udara, tambah Kepala Penerangan Masyarakat TNI, akan menggelar pawai militer dan parade alutsista di hadapan Presiden Indonesia Joko Widodo dan Presiden terpilih Prabowo Subianto. .

Selain itu, tambah Mayjen TNI Harianto, formasi seluruh peserta upacara, parade militer, dan alutsista akan ditempatkan di sekitar Lapangan Lintas Monas.

Istimewanya karena upacaranya tidak hanya di sisi Monas saja, tapi di lingkungan TNI dan ada 22 batalyon yang tersebar, kata Kepala Mabes TNI Mayjen Harianto usai menghadiri upacara. Dan peletakan bunga pada Jumat 4 Oktober 2024 di TMPN Kalibata, Jakarta Selatan.

Presiden RI selaku Panglima IRP dan TNI akan meninjau pasukan yang bergerak ke Monas, tambahnya.

Ia juga menambahkan, di Monas, parade alutsista TNI akan menggelar konvoi di sepanjang Jalan Sudirman – MH. Ke Thamarin, Senayan. 

Tak hanya itu, Panglima TNI menambahkan, dalam rangka HUT TNI ke-79, TNI nantinya akan mengadakan dapur umum untuk makan gratis bagi masyarakat yang menyaksikan parade alutsista dan alutsista.

“Idenya besok ada parade, dilanjutkan demonstrasi march, dilanjutkan pesta rakyat, makanan gratis, pembagian barang kebutuhan pokok, dan kita akan dihibur oleh band Slank, NDX AKA. , Rafi Ahmed yang merupakan seniman ibu kota,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *