Bakal Ada yang Baru di Motor Touring Honda NT1100

JAKARTA, VIVA – Produsen otomotif asal Jepang Honda akhirnya merilis pembaruan model NT1100 untuk tahun 2025 setelah mendapat keluhan dari pelanggan terhadap versi sebelumnya.

Nantinya masuk ke segmen sport touring, kuda besi ini akan memiliki varian baru bernama suspensi elektronik yang dilengkapi sistem suspensi sementara dari era Showa.

Seperti dilansir VIVA, Jumat 4 Oktober 2024 dari laman sepeda motor, hadirnya sistem suspensi membuat pembeli menginginkan fitur lebih.

Honda NT1100 diluncurkan sejak tahun 2022, dengan keistimewaan, harga menarik, dan berbagai fitur bermanfaat lainnya.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, sepeda motor touring ini mampu menarik pembeli di pasar Eropa pada tahun 2023 dan hingga saat ini Honda telah menjual lebih dari 12.000 unit NT1100.

Honda NT1100 versi baru ini akan dilengkapi Inertial Measurement Unit (IMU) untuk pertama kalinya. Ini memberikan fungsi respons menikung tidak hanya untuk ABS tetapi juga HSTC tiga tahap dan kontrol pengangkatan belakang.

Lalu, ada juga sistem transmisi kopling ganda (DCT) yang disempurnakan untuk memperhitungkan peningkatan karakteristik torsi dengan start yang lebih mudah dari posisi diam, pengendalian yang lebih mudah, dan waktu pergantian gigi yang lebih baik.

Dari segi performa, Honda NT1100 tahun depan menggunakan mesin kembar yang sama mampu menghasilkan tenaga 100 hp seperti sebelumnya.

Namun peningkatan terjadi pada sistem bahan bakar, intake, pembakaran, dan pembuangan dengan peningkatan sebesar 7 persen pada kurva bawah.

Dari segi fitur kendaraan, kuda besi ini akan dibekali layar TFT berukuran 6,5 inci dengan soket listrik USB dan ACC, serta konektivitas Bluetooth, Apple CarPlay, dan Android Auto.

Dari segi harga, Honda NT1100 dijual seharga 12.679 Poundsterling atau setara Rp 256,7 juta untuk versi standar, kemudian versi suspensi elektrik dijual Rp 285,4 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *