Eliano Reijnders Buka Suara Usai Dipanggil Timnas Indonesia

Jakarta, VIVA – Pemain baru timnas Indonesia Eliano Reijnders angkat bicara usai resmi ditunjuk Shin Tae-ong sebagai pelatih kepala Garuda. Pemain asal Ambon, Maluku itu menjadi warga negara Indonesia setelah diambil sumpahnya pada 30 September 2024 di Brussel, Belgia (WNI).

Kehadirannya diharapkan bisa memberi semangat bagi timnas Indonesia yang tengah berjuang di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. 2024.

Ia pun mengaku bangga atas kepercayaan yang diberikan. Pemain berusia 23 tahun itu juga mengatakan bahwa dirinya tidak akan bisa mengenakan jersey timnas Indonesia di lapangan.

Tim tersebut pertama kali diberi nama @TimnasIndonesia. Saya bangga dan saya tidak bisa memakai jersey Indonesia. Sampai berjumpa lagi! Instagram, @eliano.r, 2 Oktober 2024

Seperti diketahui, kini timnas Indonesia menambah dua pemain barunya. Selain Eliano, salah satu pemain lainnya adalah Mees Hilgers.

Eliano sendiri merupakan adik dari bintang AC Milan Tijjani Reijnders yang berposisi sebagai gelandang. Berbeda dengan kakaknya, Eliano memainkan peran defensif. Namun, ia juga dikenal mampu memainkan peran ganda.

Pemain PEC Zwolle bisa bermain sebagai winger kanan, gelandang serang, atau winger kiri. Karakter Eliano sangat populer sehingga menarik banyak penggemar timnas Indonesia. Pasalnya kakak laki-lakinya kini berkewarganegaraan Belanda.

Tijjani Reijnders memperkuat timnas Belanda hingga September 2023. Ia sejauh ini berhasil mencetak tiga gol dari 17 pertandingan di semua kompetisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *