Resmi, Ini Sanksi Komdis PSSI ke Persib Usai Bobotoh Rusuh dan Keroyok Steward

VIVA – Komdis PSSI akhirnya mengumumkan sanksi yang harus diterima Persib Bandung usai suporternya melakukan kerusuhan usai laga melawan Persia Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, 23 September. 

Komisioner PSI dalam pengumumannya memaparkan jenis-jenis pelanggaran Persib yang terjadi karena suporternya menyalakan suar dalam jumlah besar, melemparkan air mineral dalam botol dan plastik ke arah penjaga di pinggir lapangan, penonton memasuki area taman bermain hingga terjadi penganiayaan dan kerusuhan serta luka pada para korban.

Soal sanksinya, Persiv dilarang menggelar pertandingan dengan penonton saat menjadi tuan rumah hingga pertengahan musim kompetisi Liga 1 2024/2025.

Rinciannya, penutupan seluruh stadion selama 2 (dua) pertandingan berturut-turut berlaku untuk pertandingan terdekat, tulis Komdis PSSI.

Setelah itu, Persib dihukum tanpa penonton di beberapa tribun penonton pada tiga laga kandangnya. Selain itu, Persib Bandung juga mendapat denda ratusan juta.

“Terus menutup sebagian stadion yaitu Stand Utara dan Stand Selatan selama 3 (tiga) pertandingan berturut-turut; denda Rp 295.000.000,” demikian bunyi keterangan Comdis.

 

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *