Marc Marquez Punya Perasaan Aneh saat MotoGP Jepang

VIVA – Marc Marquez merasa aneh saat menjalani MotoGP Jepang 2024, sebelum latihan bebas ia menjelaskan situasi aneh tersebut. Hal tersebut wajar, mengingat sudah dua belas tahun ia membela Repsol Honda.

Honda adalah merek sepeda motor raksasa yang lahir di negeri bunga sakura, sehingga kenangan MM93 dengan merek ini sangat membekas dan ini merupakan pertama kalinya pada musim ini sang bayi alien kembali ke Sirkuit Motegi.

Setelah bertahun-tahun mengendarai Honda RC213V, pebalap Racing Gresini kini harus menaklukkan Ducati Desmosedici GP23 di sirkuit sepanjang 4,8 km.

Selain harus mengendarai motor berbeda, kali ini asal Italia, Marc Marquez pun mengenang masa lalunya bersama Honda lewat helm Shoei yang ia gunakan.

Dalam setiap balapan MotoGP di Jepang, Shoei selaku tuan rumah kerap membuatkan helm khusus untuk juara dunia 8 kali tersebut. Seperti musim ini, Shoei X-SPR Pro yang digunakannya merupakan edisi khusus dengan desain oriental.

Masih sama seperti musim lalu yang terdapat gambar kucing di bagian belakang, namun kali ini desainnya lebih kompleks dengan memadukan beberapa warna, serta gambar baru di bagian atas helm.

“Saya akan memakai helm khusus karena ini masih Grand Prix. “Mau tidak mau, karena secara emosional ini mengingatkan saya pada banyak momen,” ujarnya dilansir Motosan, Jumat, 4 Oktober 2024.

Diakuinya, tak mudah melupakan kenangannya bersama Honda selama MotoGP Jepang, apalagi jadwalnya lebih santai sesampainya di negeri sakura tersebut, sehingga terasa aneh karena tidak seperti biasanya.

Agak aneh kalau datang ke sini dan Rabu tidak ada acara untuk mendinginkan, tidak ada kunjungan ke pabrik (Honda), lanjutnya.

Namun, berkat aktivitas santainya di Jepang, Marc Marquez berada di urutan kedua dalam latihan bebas pada Jumat, 4 Oktober 2024, dengan Brad Binder tercepat dan Jorge Martin ketiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *