Maarten Paes Ungkap Kondisinya, Gagal Gabung Timnas Indonesia?

VIVA – Timnas Indonesia terancam tanpa kiper Maarten Paes untuk laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024.

Jadi, Maarten Paes mengalami cedera saat bersama timnya, FC Dallas. Dia tidak bisa bermain saat Dallas menghadapi Gempa San Jose di pertandingan MLS.

“Maarten Paes diperkirakan akan absen malam ini karena cedera lengan ringan,” tulis FC Dallas, yang memposting di halaman X-nya.

Terkait cederanya Paes, Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI dan manajer timnas Indonesia Sumardji membenarkan hal tersebut. Meski demikian, ia tak menjamin kiper berusia 26 tahun itu akan memperkuat timnas Indonesia.

Saya hubungi Maarten Paes, katanya, mari kita lihat beberapa hari ke depan, “kata Sumardji setelah dikonfirmasi. “Kondisinya luka ringan. Dia sedang dalam masa pemulihan. Saya harap kalian baik-baik saja,” kata pria yang juga anggota Exco PSSI itu.

Sempat menimbulkan kekhawatiran di kalangan pesepakbola Tanah Air, Paes memberi kabar mengenai kondisinya.  Hal itu terungkap dalam diskusinya dengan suporter Indonesia yang menyaksikan pertandingan FC Dallas melawan San Jose.

“Saya tidak melukai perasaan saya, jadi ini bagus. Saya coba latihan kemarin, tidak sakit,” kata Paes kepada fans.

Maarten Paes telah memainkan dua pertandingan bersama timnas Indonesia sejak kelahirannya. Dia melakukannya dengan sangat baik dan langsung menjadi juara di dua cabang olahraga tersebut.    Timnas Indonesia berhasil melawan Arab Saudi 1-1 dan menahan serangan Australia yang berakhir pada akhirnya. 

Usai menghadapi Bahrain, Timnas Indonesia akan menghadapi China. Laga keempat Grup C Piala Dunia Kualifikasi Asia 2026 akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *