Daftar 12 Stadion di Piala Dunia Antarklub 2025, 30 Tim Ini Dipastikan Lolos

JAKARTA, VIVA – FIFA resmi mengumumkan daftar 12 stadion dari 11 kota di Amerika Serikat yang akan digunakan sebagai tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2025 pada 15 Juni – 13 Juli.

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan dalam situs resmi FIFA bahwa 12 stadion megah akan tersaji di Piala Dunia Antarklub 2025, yang akan menjadi babak baru dalam sejarah sepak bola dunia yang akan ditulis oleh para pemain hebat dari 32 klub terbaik di dunia. dunia. . 

Berdasarkan laman resmi FIFA, turnamen tersebut akan dimulai pada Minggu, 15 Juni 2025 dengan pertandingan final akan dimainkan pada 13 Juli 2025 di MetLife Stadium, New York. untuk turnamen.   Berikut daftar stadion Piala Dunia Antarklub 2025: 1. Stadion MetLife (East Rutherford) 2. Stadion Mercedes-Benz (Atlanta) 3. Stadion TQL (Cincinnati) 4. Stadion Bank of America (Charlotte) 5. Stadion Rose Bowl ( Los Angeles) 6. Stadion Hard Rock (Miami) 7. Jewess Park (Nashville) 8. Lincoln Financial Field (Philadelphia) 9. Lumen Field (Seattle) 10. Audi Field (Washington DC) 11. Camping World Stadium (Orlando) ) 12. INTERNASIONAL DAN CO STADIM (Orlando) Sejauh ini sudah ada 30 peserta yang memastikan tempat pada fase keikutsertaan ke-3. Dua slot tersisa menjadi milik juara Copa Libertadores 2024 sekaligus wakil tuan rumah (AS), yang komitmennya belum dijelaskan lebih lanjut.

  Pada acara pengumuman yang digelar di New York, Infantino menegaskan bahwa turnamen ini akan menjadi era baru bagi sepak bola.   Ia mengatakan, setiap klub peserta yang lolos ke Piala Dunia merupakan klub juara di kompetisi regional masing-masing atau akumulasi poin koefisien dalam empat tahun tersebut.   “Sepak bola adalah olahraga paling populer di dunia, dan era baru sepak bola klub akan dimulai pada tahun 2025 ketika FIFA menjadi tuan rumah kompetisi klub global paling komprehensif dan berdasarkan prestasi di Amerika Serikat,” jelasnya.   Pengundian grup akan diadakan pada bulan Desember.   Daftar klub yang lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025: AFC (Asia): 1. Al Hilal (Arab Saudi) 2. Arva Red Diamonds (Jepang) 3. Al Ain (Uni Emirat Arab) 4. Ulsan HD (Korea Selatan ) ) )   CAF (Afrika)   1. Al Ahli (Mesir) 2. Wydad SC (Maroko) 3. Esperance de Tunis (Tunisia) 4. Mamelodi Sundowns (Afrika Selatan) CONCACAF (Amerika Utara)   1. Monterrey (M.ex) Seattle Sounders (Amerika Serikat) 3. Leon (Meksiko) 4. Pachuca (Meksiko)   CONMEBOL (Amerika Selatan)   1. Palmeiras (Brasil) 2. Flamengo (Brasil) 3. Fluminense (Brasil) 4. River Plate (Argentina) 5. Boca Juniors (Argentina) 6. Diangkat sebagai OFC (Oseania) 1. Auckland City (Selandia Baru) UEFA (Eropa) 1. Chelsea (Inggris) 2. Real Madrid (Spanyol) 3. Manchester City (Inggris) 4. Bayern Munich (Jerman) ) 5. Paris Saint-Germain (Prancis) 6. Inter Milan (Italia) 7. Porto (Portugal) 8. Benfica (Portugal) 9. Borussia Dortmund (Jerman) 10. Juventus (Italia) 11. Atletico Madrid ( Spanyol) 12. Merah. Bell Salzburg (Austria)   Tuan Rumah (AS)   1. Memaksa

(Mengapa)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *