Aksi Spektakuler Pasukan Berkuda TNI di HUT Ke-79 TNI Jadi Sasaran Kerumunan Warga

Batavia, VIVA – Pawai atau parade HUT TNI ke-79 yang digelar di Lapangan Silang Monas, Batavia Tengah, dimeriahkan aksi puluhan kavaleri TNI dari Resimen Kavaleri dan Srikandi Pussenkav.

Tim kavaleri TNI yang terdiri dari 55 ekor kuda dengan gagah berbaris di hadapan Presiden RI Joko Widodo dan Panglima TNI Agus Subiyanto serta tamu undangan lainnya yang berada di puncak pertandingan. 

55 prajurit kavaleri TNI berbaris melindungi prajurit dan senjata yang membawa Bendera TNI, Tri Dharma Eka Karma, Kartika Eka Paksi, Jalesveva Jayamahe dan Swa Buana Paksa yang merupakan simbol persatuan sebagai lambang kejayaan, kepercayaan diri dan kekuatan TNI. 

VIVA Sidak di lapangan, penampilan tim kavaleri TNI langsung menyedot perhatian masyarakat yang menjadi ajang tertinggi perayaan HUT TNI ke-79 musim 2024 ini.

Bahkan, usai melintasi ruang atau jalur prajurit, puluhan kavaleri TNI menjadi sasaran warga yang ingin mengabadikan kehadiran kavaleri tersebut.

Ibu Sinta (40 tahun) salah satu warga Tanah Abang mendatangi prajurit kavaleri yang berada di Gerbang Timur Monas hanya untuk mengejar Rombongan Kavaleri TNI.

“Anak saya minta fotonya. Sebenarnya dia minta naik kuda TNI, tapi tidak bisa,” kata Bu Sinta saat ditemui VIVA Militaria di Lapangan Monas Silang, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Saat dimintai tanggapan terhadap acara HUT TNI 2024, Sinta mengaku sangat terkejut dengan penampilan para prajurit terbaik TNI di acara puncak perayaan HUT ke-79 TNI musim ini. Diakui Sinta, acara HUT TNI kali ini luar biasa.

“Ini acara yang sangat bagus dan masyarakat bisa melihat langsung persenjataan TNI, dan menjadi daya tarik bagi pesawat TNI, tank TNI bisa naik dan melihat satuan kavaleri tersebut,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *