Viral Pemuda Bertingkah Tengil saat Dihentikan Polisi Usai Bawa Motor Kaya Kesetanan

JAKARTA, VIVA –  Kabar penindakan aparat kepolisian terhadap seorang pemuda di Kota Bandung, Jawa Barat viral di media sosial dan menyita perhatian warganet. Pengendara sepeda motor dinilai kurang hati-hati dalam mengendarai sepeda motor dan melanggar Tata Tertib Jalan Raya.

Dalam video yang diunggah @hilmyalx, pemuda tersebut mengendarai sepeda motor seperti orang gila atau ceroboh. Belum lagi sepeda motor yang dikendarainya juga melanggar aturan jalan raya karena tidak memiliki plat nomor depan atau kaca spion.

“Ini kawan, plat nomornya tidak ada, STNK-nya juga tidak ada, dia tidak salah lihat, dia mengendarai sepedanya gila-gilaan,” kata polisi dalam video tersebut.

“Semuanya baik-baik saja,” jawab pemuda itu kepada polisi.

“Kalau polisi menghentikannya, reaksinya, dia tidak merasa ada yang salah, dia mengendarai sepeda motornya seperti orang gila,” jawab polisi menanggapi reaksi pemuda tersebut.

Di akhir perbincangan, pemuda tersebut terlihat mengeluarkan ponselnya dan mencoba menghubungi seseorang. Dia kemudian secara singkat menyebut “Asprey” dalam panggilan tersebut, seorang Asprey yang diyakini sebagai anggota polisi.

Mendengar hal itu, petugas polisi ingin memastikan apakah orang tua pemuda tersebut juga anggota polisi. Namun saat ditanyai lagi, pemuda itu menjawab tidak, rupanya ingin menyembunyikan latar belakang pria yang disapa Aspri itu.

Polisi langsung menanyai pemuda tersebut apakah benar orang tuanya adalah anggota polisi. Pemuda tersebut diminta memberi tahu orang tuanya dan kemudian petugas polisi sendiri yang akan menjelaskan kesalahan pemuda tersebut.

“Jika orang tuamu mencari namaku, aku akan menghubungimu, aku akan meneleponmu dan memberimu bukti, berikan namaku,” desak polisi itu kepada pemuda itu.

Setelah viral, polisi meminta tersangka pengemudi sepeda motor tersebut di-tag atau ditandai dalam unggahan tersebut. Banyak netizen yang geram dengan kelakuan pemuda ini.

“Saya dulunya seorang guru di daerah Sono, makanya kelakuan anak itu sangat mengganggu orang tua,” tulis salah satu warganet.

“Jangan lupa nama bapaknya, penasaran pengen tau siapa bapaknya, kita pengen kenal bapaknya. Anaknya baik banget kelakuannya,” tulis yang lain.

“Aku ingin melihat gaya Bang Jae-jo ketika dia harus mengklarifikasi kesalahannya dan meminta maaf, dia menunjukkan wajah memohonnya,” sahut netizen lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *