Bagnaia Juara MotoGP Jepang 2024 dengan Asapi Martin, Marquez Podium

VIVA, Jakarta – Francesco Bagnaia menjadi juara MotoGP Jepang pada Minggu 6 Oktober 2024 di Sirkuit Motegi. Pembalap Ducati itu tampak memegang kendali hingga berhasil mengalahkan Jorge Martin di belakangnya.

Bagnaia segera menemukan Acosta, memberinya keunggulan awal. Di belakang Acosta ada Brad Binder di posisi ketiga dan Jorge Martin di posisi keempat.

Martin memulai dengan baik dan meskipun memulai dari posisi ke-11, dia berjuang untuk memimpin. Sementara Marc Marquez masih berusaha menembus lima besar.

Joan Mir dan Alex Marquez beruntung terjatuh bersamaan dan tidak bisa melanjutkan. Acosta sangat tidak beruntung hingga ia terjatuh di lap keempat dan gagal meraih poin apa pun di Jepang.

Sebelumnya, atlet rookie asal Gasgas Tech3 itu juga terjatuh saat lomba sprint, Sabtu. Alhasil, kecemerlangan Banaya terhimpit di posisi kedua oleh Martin, disusul Binder dan Marc Marquez.

Saat ini, dengan 19 balapan tersisa, jarak antara Baggna dan Martin adalah 1,205 detik. Memasuki lap ketujuh, Max melewati Binder dan naik ke posisi ketiga.

Saat hujan mulai turun di lap sepuluh, bendera putih dikibarkan menandakan para pebalap akan berganti sepeda, namun tidak ada pebalap yang masuk pit. Maverick Vinales terjatuh pada lap ke-12 dan tak mampu menyelesaikan balapan.

Hingga lap ke-14, posisi tiga besar masih belum berubah, dengan Banaya masih memimpin. Di penghujung balapan 24 lap tersebut, Bagnaia berhasil dinobatkan sebagai juara MotoGP Jepang 2024.

Martin meraih podium kedua, dan Marquez finis ketiga. Bagi Bagnaia, kemenangan tersebut memperkecil selisih poin menjadi 10 poin, dengan Martin di puncak dengan 392 poin.

Hasil lengkap MotoGP Jepang 2024: Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP24) Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP24) Marc Marquez SPA Gresini Ducati (GP23) Enea Bastiani Ducati Pramac Ducati (GP24) Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16) Marco Bezzecchi ITA VR46 Ducati (GP23) Fabio Di Giannantonio ITA VR46 Ducati (GP23) Aleix Espargaro SPA Pabrik Aprilia (RS-GP24 TM R R R Jack Miller co FRA LCR Honda (RC213V) Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1) ) Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V) Luca Marini ITA Repsol Honda (RC213V) Raul Fernandez SPA Repsol Honda April rumah maha (YZR-M1) Remi Gardner AUS Monster Yamaha ( YZR -M1)

Tidak dapat menyelesaikan Pedro Acosta SPA Red Bull GASGAS Tech3 (RC16) Maverick Viñales SPA Pabrik Aprilia (RS-GP24) Augusto Fernandez SPA Red Bull GASGAS Tech3 (RC16 ITAa RS) Pedro Acosta SPA Joan Mir SPA Repsol Honda (RC213V) Alex Marquez SPA Gresini Ducati (GP23))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *