Buat Konten Setelah Jadi Anggota DPR, Uya Kuya Undang Pro Kontra

Jakarta, VIVA – Unggahan Uya Kuya menuai kritik berbagai kalangan usai membuat konten video yang dinilai kurang bermanfaat. Uya Kuya yang kini resmi menjadi wakil RKDM sepertinya belum bisa mewakili image yang cocok untuk berperan sebagai wakil rakyat. Dalam video yang diunggahnya, pria berusia 49 tahun itu tampil sebagai anggota DPR yang memiliki asisten, namun dalam konteks humor.

“Berhenti menggunakan asisten!” Tulis Uya kuya di postingan yang baru saja diunggah. Mundur, oke?

Video tersebut awalnya dimaksudkan sebagai konten hiburan, namun respon publik beragam. Tak sedikit warganet yang menilai konten tersebut pantas untuk seorang anggota DPR RI, apalagi setelah dilantik. Meski beberapa teman artisnya, seperti Nafa Urbach dan Verrell Bramasta disinyalir menanggapinya dengan tawa, namun sebagian besar justru mengkritik.

Beberapa pengguna membenarkan bahwa Uya Kuya sebagai perwakilan komunitas sebaiknya lebih memperhatikan penampilannya, bukan video lucunya. Ia mengatakan, peran anggota DPR RI lebih penting dari sekadar memproduksi konten hiburan. Dalam salah satu komentar di internet, Uya Kuya disarankan untuk menceritakan kembali hasil karyanya dengan membuat konten yang lucu. 

“Kalau sudah jadi anggota DPR, minimal jangan membuat konten tak bermanfaat seperti ini. Tolong jaga harkat dan martabat DPR, masyarakat miskin yang memilih Anda, saatnya menyindir,” tulis salah satu sosial media. jaringan di posting ini.

“Iya buktikan saja kalau kerja DPRD itu untuk kemaslahatan bangsa. Jangan ulangi candaan yang dulu. Harus sedikit dewasa. Jabatan itu amanah. Jawaban di hadapan Tuhan,” sahut yang lain. .

Meski demikian, tak sedikit yang masih mengapresiasi dan menikmati konten-konten Uya Kuya serta mengenang kiprah mulianya sebelum terjun ke dunia politik. Sebelum menjadi anggota DPR RI, Uya Kuya dikenal sering membuat video komedi yang disukai masyarakat.

“Baguslah Pak Kuya sang pejabat punya waktu untuk bercanda. Semoga beliau selalu bisa diandalkan dalam menjalankan tugasnya untuk bangsa Indonesia,” komentar salah satu pengikutnya.

“Baguslah wakil rakyat yang seperti ini, yang tidak tegang sama sekali, lucu, tugas wakil rakyat adalah menggairahkan rakyat,” imbuh komentar lainnya.

Tambahan informasi, Uya Kuya yang bernama asli Surya Utama berhasil meraih 81.463 suara untuk menjadi anggota DPR RI di dapil (daerah pemilihan) Jakarta 2. Ia mencalonkan diri melalui Partai Amanat Nasional (PAN). 

Meski banyak yang mengenalnya sebagai seniman, namun kepiawaian Uya Kuya di bidang politik tidak bisa diabaikan begitu saja. Beliau lulus dengan gelar Sarjana Ilmu Politik dari Universitas Indonesia pada tahun 1994, yang melegitimasi kiprahnya di dunia politik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *