Begini Kondisi Mat Solar, Bintang Utama di Sitkom Bajaj Bajuri

VIVA Jakarta – Anggota Partai Demokrat sekaligus aktor Rieke Diah Pitaloka menyempatkan diri menjenguk sahabatnya Nasrullah atau yang lebih akrab disapa Mat Solar di rumahnya pada Sabtu, 5 Oktober 2024. Usai menderita stroke pada 2017, ia menderita stroke. masalah kesehatan yang membuatnya kesulitan berbicara dan berjalan.

Rieke dan Mat Solar memiliki sejarah panjang di dunia hiburan tanah air. Teruskan. Itu bagus?

Keduanya dikenal lewat perannya dalam Bajaj Bajuri, sebuah sitkom yang populer di awal tahun 2000-an. Hubungan kedua orang yang pernah bekerja sama dalam sitkom tersebut tetap terjalin meski menjalani kehidupan yang berbeda. Rieke yang kini menjadi anggota DPR masih menjaga hubungan baik dengan Matt Solar.

Dalam kunjungan tersebut, Rieke tak hanya memberikan dukungan budaya, tapi juga mengenang masa-masa mereka masih syuting bersama. Dengan ramah, Rieke melontarkan candaan yang mengingatkan pada karakternya di sitkom Bajaj Bajuri.

“Bang Juri, kamu ingat Unjeding yang aku tanya, mana Bang Juri yang berhutang lagi padaku, kamu orang Betawi, aku sayang kamu Nem,” ucap Rike sambil tertawa sambil memegang tangan Mat Sola. Saya teringat beberapa momen lucu memerankan karakter Bajuri dan O-Neng.

Meski Matt Sola kini sudah bisa berbicara dari tempat tidurnya, ia bisa menertawakan lelucon Ricke yang berperan sebagai istri Basil, Oeng. Menurut putra Matt Solar, Idham Aulia, momen tertawa itu penting.

“Menurutku momen dia tertawa adalah momen yang spesial, kalau ada teman-temannya pasti dia (tertawa),” kata Idham seperti dikutip dalam buku Rieke.

Saat itu, Ricke tak hanya menghibur Matt Solar dengan lelucon, tapi juga memanjatkan doa yang tulus untuk kesehatan sahabatnya. Ia membelai lembut dada Mat Sola dan berdoa seraya berkata, “Serahkan semuanya pada Tuhan. Allah adalah Tuhan kita, maka apa yang terbaik di mata-Nya.”

Mat Solar, kini berusia 61 tahun, menderita stroke pada tahun 2017. Hal ini memengaruhi penglihatannya dan membuatnya sulit menggerakkan lengannya. Sejak itu, Mat Solar menghabiskan sebagian besar waktunya di tempat tidur atau di kursi roda.

Kehadiran Ricke membawa sedikit kegembiraan bagi Matt Solar yang kini hidup dalam keterbatasan fisik. Pertemuan keduanya menjadi momen yang memilukan, mengingat persahabatan mereka yang sudah lama terjalin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *