PLN Electric Run Sukses Digelar di Gading Serpong, Ajang Lari Ramah Lingkungan

Tangerang, VIVA – PT PLN (Persero) kembali berkolaborasi dengan Harian Kompas menyelenggarakan PLN Electric Run 2024. PLN Electric Run tahun ini sukses digelar pada Minggu 6 Oktober 2024 di Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang.

Program tersebut juga memperkuat komitmen PLN dalam membangun sinergi dengan masyarakat untuk menjaga alam, salah satunya melalui kegiatan yang mengedepankan pola hidup sehat dan ramah lingkungan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, PLN Electric Run 2024 kembali mengusung transisi energi sebagai gerakan untuk mencapai masa depan yang hijau dan berkelanjutan. PT PLN (Persero) berharap acara ini dapat berkontribusi dalam penurunan emisi karbon hingga 14.363 kg.

PLN telah merancang beberapa inisiatif untuk mencapai tujuan tersebut, antara lain menyediakan bibit tanaman yang dapat dibawa pulang oleh peserta dan penggunaan sepeda motor EV untuk pengemudi Gojek di sekitar lokasi kegiatan.

Selain itu, peserta PLN Electric Run 2024 juga dapat mengikuti berbagai kegiatan menarik bertemakan pelestarian lingkungan di booth Lestari.

“Kami di PT PLN (Persero) sangat berkomitmen untuk mendukung transisi menuju energi bersih dan ramah lingkungan. Dengan tujuan mengurangi emisi karbon lebih dari 14.000 kg, kami berharap dapat menunjukkan bahwa setiap langkah kecil dapat memberikan dampak yang besar bagi lingkungan. lingkungan hidup.” Langkah-langkah ini mendorong perubahan di masa depan. Akan kami lakukan,” kata Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo.

Rute lari PLN Electric Run 2024 terdiri dari tiga kategori yaitu 21K (Half Marathon), 10K dan 5K. Setiap kategori menawarkan pengalaman lari yang kompetitif dan menyenangkan.

Lintasan yang dirancang khusus dengan tetap memperhatikan aspek ramah lingkungan ini diyakini akan menginspirasi para peserta untuk menyebarkan energi positif yang akan mempengaruhi diri mereka sendiri.

Peserta PLN Electric Run 2024 yang berhasil mencapai garis finis akan mendapatkan medali finisher beserta tanaman untuk dibawa pulang. Hadiah utama berupa mobil listrik Wuling Air EV yang berhasil memecahkan rekor nasional half marathon kategori putra dan putri.

Besaran hadiah yang disiapkan PLN Electric Run 2024 mencapai Rp 730 juta sehingga patut untuk dinantikan acara ini.

Haryana Compass pun menunjukkan antusiasme dan dukungannya terhadap acara ini. Sutta Dharmasaputra, Pemimpin Redaksi Harian Kompas, mengatakan PLN Electric Run 2024 sejalan dengan misi Kompas dalam memberdayakan masyarakat untuk bertransformasi menuju masa depan yang berkelanjutan.

“Kami yakin kerja sama Kompass dengan PLN dalam menyelenggarakan PLN Electric Run dapat menumbuhkan semangat masyarakat dan menginspirasi lebih banyak masyarakat untuk berpartisipasi dalam transisi menuju energi yang lebih bersih dan berkelanjutan. Setiap langkah yang diambil oleh para peserta merupakan wujud komitmen kita bersama untuk peduli. untuk dan menjaga lingkungan untuk generasi mendatang. Ya. “Mari kita manfaatkan momentum ini untuk melestarikan alam sambil merayakan kesehatan dan persatuan,” ujarnya.

PLN Electric Run 2024 diikuti oleh para pelari profesional, komunitas, karyawan PT PLN (Persero) dan masyarakat umum. Setelah persaingan yang ketat dan sportif, telah diumumkan pemenang PLN Electric Run 2024 di setiap kategori.

PT PLN (Persero) dan Harian Kompas mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang PLN Electric Run 2024. Harapan mereka, acara ini dapat menginspirasi seluruh peserta untuk terus mendukung upaya perlindungan lingkungan dan transisi menuju energi berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *