Road to BPKH Hajj Run 2024 Digelar di Jakarta dan Sumatera Barat

VIVA – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyelenggarakan Road to BPKH Haji Run 2024″ di Pedestrian Street FX Sudirman, Jakarta pada Minggu 6 Oktober 2024.

Selain di Jakarta, peristiwa serupa juga terjadi di Kota Padang, Sumatera Barat.

Acara ini dirancang untuk mengundang peserta CFD kedua kota untuk mengikuti BPKH Hajj Run di Padang pada 3 November.   Dengan mengedepankan prinsip stitho’ah (kesiapan fisik dan finansial), “Road To BPKH Haji Run 2024” diselenggarakan untuk mengedukasi masyarakat mengenai kesehatan fisik yang diperlukan untuk menunaikan ibadah haji, serta mengenalkan perencanaan keuangan haji yang lebih matang. . kepada generasi muda.   BPKH Run Haji juga merupakan ajang promosi layanan keuangan haji yang dilakukan oleh BPKH dan mitra strategis yang telah bekerjasama dalam ekosistem haji.   Anggota Badan Pengurus BPKH, Harry Alexander mengatakan, sesuai tujuan utamanya, “Jalan Menuju Haji BPKH 2024” menekankan pentingnya persiapan fisik sebelum menunaikan ibadah haji.   “Banyak jemaah haji yang tidak berangkat karena tidak memenuhi syarat kesehatan. Oleh karena itu, melalui acara ini BPKH mengajak para peserta untuk mulai menjaga kesehatan jasmani. Salah satu cara yang diusulkan adalah dengan memperkenalkan Senam Haji yang dipandu oleh jamaah haji Indonesia. Perkumpulan Dokter (Perdoki) yang dirancang khusus agar calon jamaah haji mampu melatih kebugaran jasmani melalui gerakan-gerakan senam yang serupa dengan aktivitas fisik saat haji, seperti jalan kaki, lempar juri, dan gerakan salat,” kata Harry. Harry menambahkan, BPKH ingin membantu masyarakat memahami bahwa persiapan fisik dan finansial sama pentingnya saat menunaikan ibadah haji. “Melalui sinergi dengan mitra strategis, kami berharap dapat mendorong lebih banyak generasi muda untuk mulai merencanakan perjalanan ibadah haji sejak dini,” lanjutnya melalui mitra syariah BPKH bank.   Tahun ini BPKH menargetkan kepesertaan lebih dari 3.000 orang. Sebagai perbandingan, pada tahun 2023, Penyelenggaraan Haji BPKH berhasil menarik lebih dari 2.000 peserta dan meningkatkan jumlah pendaftar haji muda sebesar 15%.   Hingga saat ini, sudah lebih dari 500 peserta yang mendaftar, dan diyakini jumlah tersebut akan terus bertambah seiring berjalannya kampanye. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui aplikasi BPKH atau website resmi BPKH Haji Run.   Acara ini didukung oleh sejumlah mitra strategis, diantaranya beberapa bank syariah terkemuka seperti Bank Danamon Syariah, Bank Syariah Indonesia, Bank Nagari Syariah, Bank Muamalat Indonesia, Bank Nano Syariah, Bank Aladin Syariah, Bank CIMB Niaga Syariah, dan Bank Riau Kepri Syariah.    Stand-stand yang disediakan oleh bank-bank syariah ini menawarkan berbagai layanan keuangan dan promosi produk tabungan haji sehingga peserta dapat membuka tabungan haji langsung di tempat acara.   Dukungan penuh dari Pemprov Sumbar juga menjadi salah satu kunci suksesnya Penyelenggaraan Ibadah Haji BPKH 2024.

Nilai religi yang kuat dan potensi wisata yang kaya menjadikan Sumbar sebagai kawasan ideal untuk olah raga khususnya lari, serta edukasi keuangan untuk ibadah haji.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *