Penjualan Motor di Indonesia Tetap Meningkat Meski Ekonomi Lesu

Jakarta, VIVA – Meski situasi perekonomian Indonesia sulit dan penuh ketidakpastian, penjualan sepeda motor tetap meningkat.

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menyebutkan pasar sepeda motor di Indonesia tumbuh sebesar 3,1 persen antara Januari hingga Agustus 2024.

Tahun ini, penjualan tahunan (sepeda motor) mencapai 4,34 juta di tengah kondisi ekonomi yang sulit, kata Johannes Lohmann, Ketua AISI, seperti dikutip VIVA Jakarta.

Menurutnya, hal ini menjadi pertanda baik bahwa sepeda motor masih menjadi cara yang efisien dan terjangkau bagi masyarakat.

Selain itu, dia mencatat pertumbuhan pasar kendaraan roda dua juga dapat difasilitasi oleh adanya showroom mobil di Indonesia.

Sekadar informasi, Indonesia akan segera menjadi tuan rumah pameran khusus roda dua, Indonesia Motorcycle Show (IMOS), yang digelar pada 30 Oktober hingga 3 November 2024.

“Kami berharap pameran ini dapat membantu meningkatkan penjualan sepeda motor sehingga bisa mencapai target AISI sebesar 6,35-6,45 juta,” ujarnya.

Pada acara yang sama, Sigit Kumala, Kepala Bidang Komersial AISI, mengatakan pihaknya berharap ratusan ribu orang akan mengunjungi IMOS 2024.

“Kami targetkan 100.000 pengunjung, karena tahun lalu ada 95.000. Kami berharap bisa lebih banyak lagi,” kata Sigit.

Sedangkan untuk dealer mobil, biasanya setiap produsen akan menghadirkan berbagai iklan menarik yang akan memikat masyarakat untuk membeli sehingga merangsang daya beli konsumen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *