Pembalap Didikan Marc Marquez Siap Pecahkan Rekor Valentino Rossi

VIVA – David Alonso merupakan pembalap muda berbakat kelahiran Madrid, Spanyol. Julukan “Si Kambing” itu sudah beberapa kali berlatih bersama Marc Marquez, atau di lintasan.

Karenanya, Alonso langsung dipanggil membela Marc Marquez. Kemarin juga di MotoGP Jepang, pebalap muda itu meminta nasihat instruktur sebelum menjadi yang tercepat.

Tahun ini, David Alonso menutup gelar juara dunia Moto3 setelah meraih 10 kali kemenangan. Pebalap CFMoto Aspar itu meraih posisi pertama di sirkuit Motegi Jepang pada 6 Oktober 2024.

Prestasi tersebut membuat pebalap kelahiran Kolombia itu menyamai rekor yang dipegang pendiri Gresini Racing, Fausto Gresini, Marc Marquez, dan Joan Mir.

Para pebalap tersebut mampu meraih kemenangan 10 kali dalam satu musim di kelas Moto3, sehingga David Alonso dengan 2 kemenangan akan melawan Valentino Rossi dengan 11 kemenangan.

Kesuksesan di kelas GP125 diraih Valentino Rossi saat mulai mengendarai Aprilia RS125 untuk tim Nastro Azzurro Aprilia. VR46 finis pertama 11 kali dalam satu musim, dengan total 15 balapan.

Sedangkan Moto3 tahun ini akan digelar 4 kali lagi yakni di Australia, Thailand, Malaysia, dan Valencia. Artinya, Alonso masih berpeluang besar menantang rekor 27 tahun milik petenis Rusia itu.

Dengan kemenangan tersebut, mantan pebalap tim Gasgaz Aspar itu mencetak 321 poin atau menutup gelar juara dunia kelas ringan tahun ini dengan Holgado berada di peringkat kedua dengan 212 poin.

Sekadar informasi, pada tahun 2021 David Alonso akan memasuki level Rookies Cup dan JuniorGP, ia akan menjadi pelatih trek tanah Marc Marquez, pada tahun 2022 ia akan fokus di JunioGP dan menyelesaikan musim di peringkat 7.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *