Usung Pendidikan 3 Bahasa, Sekolah Terpadu Sedaya Bintang Hadir di Summarecon Bandung

Jakarta, VIVA – Setelah sukses dengan Sekolah dan Universitas Terpadu Pradita, PT Summarecon Agung Tbk (Summarecon), sebagai salah satu pengembang real estate terkemuka di Indonesia, kini meluncurkan Sekolah Terpadu Sedaya Bintang di Summarecon Bandung. 

Berlokasi di Summarecon Bandung, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, sekolah ini menawarkan pendidikan tiga bahasa (Indonesia, Mandarin, Inggris) dengan fokus pada nilai moral dan berpikir kritis.

Sekolah Terpadu Sedaya Bintang yang menempati lahan seluas 1,5 hektare dengan luas bangunan tahap 1 lebih dari 6.000 m2, secara bertahap akan membuka tingkat pengajaran untuk ruang bermain (KB), taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) mulai tahun ajaran 2025/2026. . tahun ajaran, dengan rencana untuk membuka sekolah menengah pertama dan atas di masa depan.

Adrianto P. Adhi, Presiden Direktur Summarecon, mengatakan: “Summarecon telah aktif berkontribusi dalam dunia pendidikan sejak tahun 2013 dengan mendirikan 4 sekolah terpadu di wilayah yang kami kembangkan, antara lain di Ibukota Kepulauan (IKN) dan Pradita. Universitas Summarecon Serpong”. 

“Pendidikan merupakan pilar utama pembangunan daerah, dan pengembangan lembaga pendidikan yang berkualitas sangat penting bagi warga Summarecon dan sekitarnya,” tambahnya.

Kurikulum Sekolah Terpadu Sedaya Bintang mengadaptasi Kurikulum Sekolah Terpadu Pahoa yang memadukan Kurikulum Nasional Merdeka Belajar dengan Kurikulum Matematika Internasional Pearson Edexcel (berbasis di Inggris), Singapura (DR. Yeap Ban Har) dan program Mandarin untuk kurikulumnya. Tim pengembangan.

Metode pembelajaran Learning Corners diterapkan di KB dan TK sehingga siswa dapat memilih berdasarkan minatnya untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritis dan pemecahan masalah.

Soegianto Nagaria, presiden Yayasan Sekolah Terpadu Sedaya Bintang, menjelaskan: “Kami merancang kurikulum dan metode pembelajaran yang disesuaikan dengan karakteristik siswa, dengan pendekatan STEAM (Sains, Teknologi, Teknik, Seni dan Matematika) untuk mengembangkan keterampilan yang diperlukan di masa depan “

Siswa akan belajar bahasa Mandarin dari penutur asli untuk penguasaan bahasa yang otentik dan mengikuti pendidikan holistik yang mengembangkan potensi siswa secara seimbang dalam aspek intelektual, emosional, fisik, sosial, estetika dan spiritual. Visi sekolah ini berlandaskan nilai-nilai Pancasila dengan standar mutu yang tinggi, mengedepankan pendidikan moral sesuai dengan ajaran universal Konfusius.

Kegiatan pembelajaran ekologi diintegrasikan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan hidup, sejalan dengan pengelolaan lingkungan hidup Summarecon Bandung yang telah mendapat pengakuan internasional. Siswa akan terlibat langsung dalam pertanian perkotaan dan pembibitan, pendidikan konservasi burung dan pengelolaan limbah.

Sekolah ini dilengkapi dengan fasilitas terbaik antara lain ruang kelas Smart TV, klinik/UKS, perpustakaan, layanan psikolog, lab STEAM, lab komputer dan bahasa, ruang bimbingan, musik dan tari, kantin, sholat, taman bermain dan kolam renang. , roof garden, lapangan dan fasilitas olah raga, serta keamanan 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *