Lukisan Eksklusif Frigorifero d’arte Mejeng di Art Jakarta, Karya 10 Seniman Italia

Jakarta, VIVA – Satu dari seratus koleksi eksklusif Frigorifero d’arte hasil kolaborasi Smeg dan Dolce & Gabbana berhasil dipresentasikan pada pameran Art Jakarta 4-6 Oktober 2024 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Koleksi “Pahlawan Sisilia” dengan lukisan ksatria abad pertengahan menjadi arah utama karya Alice Valenti. Gulir untuk informasi lebih lanjut, mampir!

Frigorifero d’arte menggunakan 100 lemari es SmegFAB28 sebagai kanvas, yang dilukis dengan tangan oleh lebih dari 10 seniman dari Sisilia, Italia, di bawah label Made in Italy. Mereka mengambil cerita dan budaya tradisional Sisilia sebagai tema keseluruhan koleksi ini. 

Misalnya teater boneka Sisilia, carreto Sisilia atau kereta Sisilia yang terkenal, ksatria abad pertengahan, pemandangan alam Sisilia, adegan pertempuran, lemon, yang dibingkai oleh ciri khas kreativitas pribadi Domenico Dolce dan Stefano Gabbana. 

“Kolaborasi seperti ini dapat menjadi contoh bagi para seniman dan pemilik merek di Indonesia untuk berkolaborasi menciptakan produk bernilai seni tinggi, autentik, dan fungsional yang dicari para kolektor,” jelas Niki Kusuma, CEO PT Casa Toffin Indonesia. Dalam keterangannya yang dikutip Senin 7 Oktober 2024.

Niki meyakini kanvas yang tepat dapat membuat karya seni menjadi lebih menarik, sehingga kami berharap kolaborasi ini dapat mendongkrak ekonomi kreatif di Indonesia. 

Tom Tandio, Direktur Art Jakarta, menambahkan Frigorifero d’Arte menjadi istimewa di Sisilia berkat seni lukis tangan tradisional Italia yang berkolaborasi dengan Dolce & Gabbana. 

“Smeg Buffet dari Art Jakarta akan menjadi bagian dari edisi khusus yang menampilkan tokoh teater boneka Opera dei Pupi bertema pahlawan Sisilia karya seniman Alice Venti,” jelasnya.

“Di sini seni tradisional disajikan dengan cara baru dan dapat diapresiasi kembali oleh khalayak yang lebih luas.” Koleksi ini juga diharapkan dapat menarik lebih banyak pengunjung Art Jakarta pada tahun 2024, tambahnya. 

Kanvas yang digunakan yaitu Smeg FAB28 sendiri memiliki desain retro. Tampilannya yang menarik menjadikan kulkas ini populer di kalangan produser film dan televisi. Misalnya, Paddington 2 (2017) disutradarai oleh Paul King, Transformers (Dark of the Moon 2016) disutradarai oleh Michael Bay, dan Start-up (K-drama 2020) disutradarai oleh Oh Chun-hwan. 

Selebriti papan atas seperti Kylie Jenner juga punya koleksi kulkas FAB28. Sementara di Indonesia, sejumlah tokoh seperti Asmiranda, Kimi Jayanti, Tompi, dan Anastasia Siantar punya lemari es serupa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *