Momen Haru Prajurit Garuda UNIFIL di Lebanon Selatan, Rayakan HUT Ke-79 TNI di dalam Bunker

LEBANON, VIVA – Prajurit TNI dari Batalyon Mekanis (Yonmek) TNI Konga XXIII-R UNIFIL 2024 yang saat ini beroperasi di Lebanon selatan merayakan HUT TNI ke-79 di tenda. Perlindungan di Lebanon selatan.

Meski situasi konflik di Lebanon Selatan, tak menyurutkan semangat para prajurit Garuda untuk merayakan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di tengah Lapangan Monas Silang Pusat Kota Jakarta. 5 Oktober 2024.

Meski dalam situasi terbatas, prajurit Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R UNIFIL tetap senang dan bangga menyaksikan HUT TNI ke-79 di Monas melalui live streaming.

Dalam keterangan resmi yang diperoleh Kodam VIVA, Senin, 7 Oktober 2024, prajurit TNI yang kini bertugas di Lebanon Selatan mengatakan, “Saya bangga melihat TNI maju, modern, dan populer di kalangan masyarakat.”

Sementara itu, Komandan Satgas TNI Konga XXIII-R Yonmek Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar di bidang operasi di Lebanon Selatan mengungkapkan kebanggaannya sebagai prajurit TNI yang saat ini berada di Lebanon bersama tim penjaga perdamaian keliling dunia bersama MDD. 

“Kita sebagai pasukan penjaga perdamaian harus bisa menunjukkan bahwa TNI mampu menjalankan tugasnya sebagai penjaga perdamaian. Hal ini tentunya sejalan dengan Visi Prima TNI (Profesional, responsif, terintegrasi, modern dan adaptif). Salam Adchit Al Qusayr South Selamat Ulang Tahun Lebanon 79 TNI TNI, kata Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-R UNIFIL Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar.

Diketahui, situasi di Lebanon Selatan kini semakin panas. Belum lama ini, tentara Israel kembali melancarkan serangan di Lebanon bagian selatan, karena dicurigai sedang menyerang pejuang Hizbullah di Lebanon. Begitu pula tentara Iran yang marah atas serangan Israel terhadap Hizbullah di Lebanon beberapa hari lalu, sehingga tentara Iran membalasnya dengan menembakkan ratusan rudal ke Israel beberapa hari lalu.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *