Pernikahan Putrinya Tuai Cibiran, Ibunda Kamila Asy Syifa: Tanda Kalian Bagian dari SDM Rendahan

Jakarta, VIVA – Pernikahan Nashroon Azizan alias Gus Zizan dengan Kamila Asy Syifa yang dilangsungkan pada Jumat, 4 Oktober mendadak jadi sorotan pengguna media sosial. Pernikahan Gus Zizan dengan Syifa menuai banyak kontroversi di kalangan masyarakat.

Bukan tanpa alasan, hal ini merujuk pada usia Syifa yang masih di bawah umur. Syifa disebut-sebut merupakan wanita kelahiran tahun 2007. Yuk simak artikel lengkapnya di bawah ini.

Jadi kalau dihitung, tahun ini dia akan berusia 16-17 tahun. Banyak netizen yang kemudian menyerang kedua belah pihak karena menormalisasi pernikahan anak.

Ramai perbincangan soal pernikahan keduanya, ibunda Kamila Asy Syifa, Alia Suryani angkat bicara.

Dalam unggahan story di akun Instagram pribadinya @bunda_aliyaa, ia menyebut orang-orang yang ramai membahas pernikahan putranya sebagai pertanda buruknya sumber daya manusia.

“Salah satu tanda HR-mu rendah adalah kamu sibuk membicarakan perubahan-perubahan kecil yang tidak mempengaruhi hidupmu,” tulisnya.

Alia pun mengatakan, komentar negatif terkait pernikahan putrinya dengan Gus Zizan merupakan hal yang tidak menguntungkan pihak tersebut.

“Kamu mengomentari aspek pribadi orang meskipun itu tidak bermanfaat bagi hidupmu. Kamu banyak bertanya tentang hal-hal yang tidak menguntungkanmu. Apa kamu tidak malu?”

Ia pun menyinggung soal minimnya ilmu akibat pernikahan putrinya dengan Gus Zizan yang belakangan ramai dibicarakan di media sosial.

“Masih sedikit kesadaran di kepala kalian untuk menjadikan pernikahan orang lain sebagai topik perbincangan kalian di media sosial? @qajdi_azim,” tulisnya.

Lebih lanjut, ibu Aliyya, sapaan akrabnya, juga mengungkapkan bahwa sebagai seorang muslim ia patut berbahagia dengan kabar pernikahan putranya dengan Gus Zizan.

Ia juga menegaskan, sebagai umat Islam yang baik, hendaknya mereka memanjatkan doa terbaiknya untuk pernikahan orang lain. 

“Sebagai seorang muslim yang berakal, hendaknya berbahagia ketika dua insan sedang menjalin hubungan suami-istri dan ikut mendoakan saudaranya yang baru menikah,” tulisnya.

Namun sayang, kata dia, masih banyak oknum umat Islam yang menjelek-jelekkan pernikahan putranya dengan Gus Zizan.

“Tapi sayangnya kalian tidak tergolong muslim yang waras karena mentalitas keterbelakangan kalian mengurangi kapasitas otak @wajdi_azim,” lanjutnya.

Ibu Syifa juga mengatakan bahwa masyarakat perlu banyak belajar. Sehingga mereka akan malu berkomentar tentang orang yang sudah menikah.

“Jadilah pembelajar, karena dengan terus belajar maka kamu akan menjadi orang yang ahli. Nanti kamu akan malu mengomentari orang yang sudah menikah,” tulisnya lagi.

Dalam keterangannya, Aliya juga menyebut Sayyidah Aisyah yang menikah dengan Nabi Rasulullah SAW saat usianya belum genap 10 tahun. Ia pun menyebut sosok Cut Nyak Dien yang menikah di usianya yang baru 12 tahun.

Sayyidah Aisyah menikah dengan Rasulullah di usia yang belum genap 10 tahun. Cut Nyak Dien menikah di usia 12 tahun, Siti Oetari (putri HOS Cokroaminoto) menikah di usia 16 tahun. nikah, sebut saja nama “Apakah karakter ini benar-benar pemulung sepertimu yang tahan jika ingin memfitnah orang?”, tulisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *