Spesifikasi Chery Tiggo 8 yang Meluncur Hari Ini dan Bocoran Harganya

Jakarta, VIVA –  PT Chery Sales Indonesia akan mengumumkan harga SUV terbarunya, Chery Tiggo 8, hari ini, Rabu, 8 Oktober 2024. Pameran Mobil Internasional Gaikindo Indonesia 2024.

Pabrikan mobil asal China ini menghadirkan Tiggo 8 dalam dua varian yakni Comfort dan Premium. Selama GIIAS 2024 hingga 28 Juli, pelanggan dapat memilih antara kedua tipe tersebut dengan harga lock-in Rp 400.000.000 pada saat itu.

Namun harga pastinya baru bisa diketahui hari ini, bersamaan dengan peluncuran resminya. Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia Mohamed Ilham mengatakan harga Tiggo 8 bisa lebih murah dibandingkan yang diumumkan di GIIAS 2024.

“Mungkin lebih murah misalnya yang kastilnya harganya 400 juta, tapi sebenarnya 410 juta. Mereka tidak perlu membayar ekstra. Tapi kalau lebih murah, kami akan berikan cashback sesuai harga aslinya,” kata Ilham baru-baru ini.

Meski merupakan varian terendah dari seri Tiggo, namun mesin ini tetap memiliki berbagai keunggulan menarik. Salah satunya adalah bagian depan Galaxy dengan gril depan Matrix Diamond yang membuatnya tampak mewah.

Dari segi spesifikasi, Tiggo 8 hadir dengan mesin 1,6 liter TGDI + 7 DCT, sama seperti yang digunakan pada Omoda 5 GT. Konon mobil ini punya tenaga 185 hp. dan torsi 275 Nm. 

Tiggo 8 lebih kompak dibandingkan kedua saudaranya, Tiggo 8 Pro dan Tiggo 8 Pro Max. Dari segi keselamatan, mobil ini dibekali 9 sistem ADAS yang terdiri dari ACC (Adaptive Cruise Control), FCW (Forward Collision Warning), AEB (Automatic Braking System), LDW (Lane Departure Warning), BSD (Detection blind spot), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), DOW (Door Open Warning), TSR (Traffic Sign Recognition), IHC (Intelligent High Beam Control).

Ada juga sunroof panoramik elektrik.  Lalu ada kamera 360 derajat yang memberikan informasi seputar mobil. Baik varian Comfort maupun Premium juga dilengkapi dengan memory airbag untuk jok dan sistem audio 8 speaker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *