Megah! Venue Bulutangkis di Peparnas 2024 Mirip Markas Bayern Munich

Solo, VIVA – Ruang kuliah Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) merupakan salah satu acara Peparnas 2024 yang digelar di Solo, Jawa Tengah. Bulu tangkis dimainkan di sini.

Keindahan tempat ini terlihat jelas. Bahkan, bangunan tersebut disebut-sebut mirip dengan Allianz Arena milik Bayern Munich.

Ini bukan kali pertama Edutorium UMS menyelenggarakan turnamen bergengsi bagi penyandang disabilitas khususnya bulutangkis. Sebelumnya gedung di Karangasem Solo sukses menjadi tuan rumah ASEAN Para Games (APG) 2022 dan baru-baru ini Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan menjadi tuan rumah Kejuaraan Bulutangkis Internasional HYDROPLUS Indonesia 2024.

Pengelola Stadion Bulutangkis Peparnas XVII Solo M. Siam Priyono mengatakan, gedung Edutorium UMS dirancang sejak awal dengan konsep multifungsi. Sehingga penyandang disabilitas dapat menggunakan fasilitas tersebut dengan nyaman.

“Gedung ini didesain ramah difabel, jadi kami sudah mencapai standar terkait difabel,” kata Yoon, sapaan akrabnya, saat pertemuan.

Peralatan pendukung

Edutorium UMS memiliki sejumlah fitur aksesibilitas seperti jalur landai untuk akses penyandang disabilitas, toilet dan toilet penyandang disabilitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *