Dapat Dukungan Penuh Pemerintah, Sekjen APSF Puji Sarana Prasarana Peparnas 2024 di Solo

Solo, VIVA – Peparnas 2024 bisa terselenggara dengan baik di Solo berkat dukungan pemerintah. Sekretaris Jenderal ASEAN Para Sports Federation (APSF) Wandee Tosuwan mengapresiasi sarana dan prasarana di Solo yang mampu mendukung atlet disabilitas.

Wandee dalam jumpa pers mengatakan: “Saya ke Indonesia 2 tahun lalu, ada perubahan drastis dari peningkatan fasilitas yang sangat drastis di Solo. Persiapan ini bisa ditingkatkan lagi untuk event internasional kedepannya.” Hanya Selasa, 8 Oktober 2024.

Lanjutnya: “Lembaga sudah mencapai standar internasional, pembukaan kelas internasional, semuanya luar biasa.”

Wandee Tosuwan juga memuji fasilitas media center dalam Peparnas 2024.

“Media center di sini terbaik, luar biasa. Fasilitasnya lengkap, semua jurnalis bisa mendapat informasi tentang Peparnas 2024.

Ketua NPC Indonesia Senny Marbun mengatakan Solo merupakan tempat yang cocok untuk menjadi tuan rumah Peparnas. Ketika Sumut (Sumut) gagal merebut Peparnas, peristiwa ini dibawa ke Solo.

Senny Marbun mengatakan, “Peparnas akhirnya pindah ke Surakarta. Menpora yakin cakupan dan jangkauan Solo akan lengkap karena Solo menjadi tuan rumah Para Asian Games dan Para ASEAN Games.”

Wakil Rektor Bidang Standardisasi, Akreditasi, Sertifikasi, Prasarana dan Sarana Olahraga Anwar mengatakan Solo sudah memenuhi standar penyelenggaraan Peparnas.

Anwar mengatakan, “Biasanya ada Peparnas dari PON. Seperti yang dikatakan Senny Marbun. Sumut belum siap, jadi lebih cocok digelar di Solo. Infrastruktur untuk gelaran Peparnas cukup.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *