Pangkostrad Lantik Mayjen TNI Susilo Jadi Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Ini Profilnya

Jakarta, VIVA – Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Mohamad Hasan hari ini memimpin acara serah terima (Sertijab) Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dari Mayjen TNI Anton Yuliantor kepada Mayjen TNI Susil di Kostrad Komando Lapangan Upacara, Gambir, Jakarta Pusat.

Sertifikasi ini merupakan bagian dari alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan manajemen dan kepemimpinan personel, serta penyegaran peran pengembangan karir di lingkungan TNI AD.

Dalam sambutannya, Pangkostrad Letjen TNI Mohamad Hasan menyampaikan terima kasih dan hormat kepada Mayjen TNI Anton Yuliantor atas dedikasi dan kerja kerasnya selama menjabat Panglima Kostrad 2 yang berhasil menjamin kelancaran dan kelancaran tugas. dari divisi tersebut.

Saya juga mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Susilo sebagai Panglima Divisi 2 Kostrad yang baru. Saya berharap amanah ini dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD, kata Pangkostrad. Letjen TNI Mohamad Hasan. dalam keterangan resminya, Selasa 8 Oktober 2024.

Sekadar informasi, Mayjen (Mayjen) TNI Susilo bukanlah orang baru di lingkungan TNI AD Kostrad. Perwira senior TNI AD (Pati) lulusan akademi militer tahun 1993 ini tercatat menduduki sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI AD. 

Pada tahun 2013, beliau menjabat sebagai Danbrigif 18/Trisula/2 Kostrad. Selain itu, pada tahun 2014 menjabat sebagai Asops Kasdivif 2 Kostrad. 

Tak hanya itu, ia pernah memegang tongkat estafet Danrindam IV/Diponegoro pada tahun 2015 dan Danrem 051/Wijayakarta pada tahun 2019 serta dipercaya menjabat sebagai Kakordos Seskoad pada tahun 2023 dan saat ini dipercaya oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. sebagai Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad (Pangdivif 2 Kostrad).

Sementara itu, Panglima Divisi Kostrada 2 sebelumnya, Mayjen TNI Anton Yuliantoro, kini ditugaskan sebagai Pa Sahli TK. III kepala departemen kegiatan sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *