Samsung Minta Maaf

SEOUL, Viva – Samsung Electronics telah mengeluarkan permintaan maaf dan mengakui sedang menghadapi “krisis” dalam perlombaan teknologi.

Meskipun terjadi booming di bidang kecerdasan buatan atau kecerdasan buatan secara global, Hal ini tercermin dalam panduan laba yang mengecewakan.

Samsung memperkirakan laba kuartal ketiganya akan meningkat menjadi 9,1 triliun won ($6,8 miliar), naik 274,5 persen dari tahun sebelumnya dan di bawah ekspektasi pasar. ketika perusahaan mencoba memanfaatkan permintaan yang kuat untuk chipnya. yang digunakan dalam penemuan Server Intelijen (AI).

“Kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada Anda (pelanggan). Manajemen segera menyelesaikan krisis ini dan situasi serius yang kami hadapi,” kata Jun Young Hyun, Wakil Presiden Samsung Electronics Solutions, Selasa, 8 Oktober 2024.

Permintaan maaf yang jarang terjadi ini terjadi sekitar seminggu setelah raksasa teknologi Korea Selatan itu mengumumkan rencana untuk mengurangi staf di beberapa operasinya di Asia. Dia menggambarkan langkah tersebut sebagai “Menyesuaikan jumlah karyawan seperti biasa”

Bloomberg melaporkan bahwa PHK dapat berdampak pada sekitar 10 persen pekerja di pasar tersebut. sementara laporan lainnya Mereka mengklaim langkah yang direncanakan tersebut dapat berdampak pada hingga 30 persen tenaga kerja mereka yang berada di luar negeri di beberapa wilayah operasinya.

Samsung tertinggal dari SK Hynix Korea Selatan dalam hal chip memori broadband (HBM) yang digunakan dalam chipset AI. ‘Situasinya serius,’” katanya.

Jen Park, analis senior di Counterpoint Research, mengatakan divisi memori Samsung “diperkirakan akan menurun” dengan tertundanya peluncuran chip terbarunya dan melambatnya permintaan memori secara keseluruhan.

“Namun Tidak ada kemungkinan penurunan laba atau penurunan penjualan dalam waktu dekat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *