Motor Listrik Terbaru Alva Segera Parkir di Garasi Konsumen Akhir 2024

Jakarta, VIVA  – Pabrikan roda dua, Alva, tak henti-hentinya memberikan pilihan sepeda motor listrik kepada pelanggannya di pasar otomotif Tanah Air.

Setelah meluncurkan model One dan Cervo, Alva kembali meluncurkan sepeda motor listrik barunya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar pada Juli 2024. Kendaraan listrik tersebut diberi nama Alva N3.

Secara visual, motor ini hadir dengan desain yang stylish dan futuristik. Alva N3 dirancang khusus dengan posisi berkendara yang nyaman, tempat penyimpanan yang beragam, port USB untuk mengisi daya perangkat, dan fitur Fast Charging “Boost Charge”.

Dari segi harga, Alva N3 dibanderol berbeda dibandingkan model One dan Cervo.

Jika One dan Cervo dipasarkan dengan harga Rp 30 juta – Rp 40 juta, maka Alva N3 sendiri dibanderol mulai Rp 18,5 juta dan harga tersebut belum termasuk subsidi Pemerintah.

Spesifik sepeda motor listrik ini ditawarkan dengan harga Rp 18,5 juta per unit. Sedangkan harga satuan + 1 baterai Rp 21,5 juta. Kemudian 28,5 juta baterai terjual.

Purbaja Pantja selaku CEO Alva mengatakan sepeda motor listrik Alva N3 sudah memasuki segmen menengah.

“Alva N3 masuk segmen menengah, harganya beda dengan model One dan Cervo. Ini (Alva N3) harganya Rp 20 jutaan ya,” ujarnya dikutip VIVA di Jakarta.

Purbaja juga mengatakan, sepeda motor listrik tersebut mendapat sedikit pesanan namun enggan membeberkan lebih detail.

Namun, ia mengungkapkan Alva N3 akan dikirim ke bengkel pelanggan pada akhir tahun ini.

“Untuk Alva N3 rencananya bulan depan akan dikirim, mungkin November atau Desember,” ujarnya.

Sekadar informasi, Alva N3 menggunakan baterai 72V / 25 Ah atau setara 1,8 kWh dengan bobot 11 kg.

Baterai sepeda motor listrik Alva N3 juga berstandar IP67 yang mampu menempuh jarak 70 km. Sedangkan dengan dua baterai identik, jarak tempuhnya bisa mencapai 130-140 km.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *