Bahrain Panggil Wonderkid Klub LaLiga Lawan Timnas Indonesia

Riffa, VIVA  – Timnas Bahrain telah mengumumkan skuad finalnya untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Kali ini, pelatih kepala The Reds, julukan Bahrain, Dragan Talajic memanggil bintang klub LaLiga itu ke timnya.

Pemain yang dimaksud adalah Sayed Ahmed Alwadaei. Ia merupakan pemain muda yang saat ini memperkuat tim Villarreal U17 menurut laporan Alwatan News.

Alwadaei sebenarnya sukses mencuri perhatian Talajic sejak September lalu. Namun, saat itu Alwadaei tidak masuk dalam skuad yang dibawa Talajic untuk laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Jepang menurut data Transfermarkt.

“Permintaan Dragan agar Alwadaei bergabung dengan tim muncul setelah sang pemain menunjukkan performa luar biasa dan solid bersama timnya,” demikian bunyi laporan Alwatan News pada September 2024.

Tertulis saat ini pelatih asal Kroasia itu sudah mengumpulkan 28 pemain untuk persiapan laga melawan timnas Indonesia. Daftar pemain Timnas Bahrain diumumkan melalui postingan resmi Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) di Instagram pada Senin 7 Oktober 2024.

Tak banyak perubahan yang dilakukan Talajic dalam pemanggilannya mendatangkan pemain baru. Alwadaei menjadi wajah baru di tim The Reds kali ini. Kehadirannya diprediksi bisa menjadi kekuatan baru bagi Timnas Bahrain.

Seperti diketahui, laga Timnas Indonesia kontra Bahrain dijadwalkan digelar pada Kamis 10 Oktober 2024 pukul 07.00 waktu setempat atau 23.00 WIB. Ini merupakan laga hari ketiga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sejauh ini Bahrain berhasil memberikan kejutan kepada tim. Mereka berada di peringkat ketiga klasemen dengan total tiga poin setelah mengalahkan Australia 1-0 dan mengalahkan Jepang 0-5. Sedangkan Timnas Indonesia terpaut satu poin karena sudah mengoleksi dua poin, bermain imbang 1-1 dengan Arab Saudi dan 0-0 dengan Australia. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *