Dukung Kesehatan Mental dan Perkembangan Emosional Siswa Lewat Praktik Mindfulness

VIVA – Sevilla Global School merayakan hari jadinya yang ke-22 dengan mengadakan acara Mindfulness Day di Jakarta. Acara ini juga mencerminkan komitmen sekolah dalam mendukung kesehatan mental dan perkembangan emosional siswanya melalui praktik mindfulness.

Siswa, orang tua dan staf terlibat dalam berbagai sesi kesadaran yang bertujuan untuk meningkatkan fokus, kesadaran emosional dan hubungan antar peserta. Salah satu acara utamanya adalah Workshop Mindful Parenting yang merupakan hasil kerjasama dengan Yayasan Didit Hediprasetyo (DH Foundation).

“Kami mengadakan sesi mindfulness workshop dari tingkat termuda untuk anak-anak TK, SD hingga SMP dan SMA, serta sesi untuk orang tua dan karyawan. Semuanya dipimpin langsung oleh Dr. Asheena Baez,” ujar Direktur Sevilla Pulo . Sekolah Sedunia. Kampus Mas, Ny. Purborini Sulistiyo, saat memberikan sambutan di Sevila Global School, Jakarta.

Semua ini dilakukan untuk meningkatkan pengalaman belajar siswa di Global School Sevilla. Siswa diajarkan cara mengelola stres dengan baik agar kegiatan belajar mengajar di sekolah lebih menyenangkan. Pada ‘Mindfulness Day’ ini, kegiatan belajar mengajar yang biasa dilakukan terhenti untuk sementara waktu. Beristirahatlah dari rutinitas harian kita dan kembalilah ke diri sendiri. 

“Semua orang menjalani latihan mindful, berbicara dengan konselor, menghentikan kebiasaan belajar mereka yang biasa. Besok mereka akan kembali belajar normal,” kata Ms. Alva Paramitha, konselor di Sevilla Global School. 

Apa yang Anda lakukan di Hari Libur Mindfulness Anda?

Perawatan diri, menemukan keseimbangan dalam hidup dimana setiap hari sangat sibuk. Segala sesuatu yang dipraktikkan di sekolah mengalami perhatian total. Bagaimana mengelola kecerdasan emosional. Itu semua dilakukan dengan berbincang-bincang dengan guru dan konselor untuk memecahkan masalah bersama-sama dan saling mendukung.

Seluruh sesi workshop mindfulness ini dipimpin langsung oleh Dr. Asheena Baez, pelatih kepemimpinan dan mindfulness internasional dari Amerika Serikat. 

Lokakarya untuk orang tua menawarkan kesempatan unik bagi orang tua untuk menerapkan mindfulness dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadikan lingkungan keluarga lebih damai dan harmonis.

Melalui strategi praktis dan pengetahuan bersama, orang tua akan belajar bagaimana meningkatkan keterampilan mengasuh anak dan membangun rumah tangga yang penuh perhatian.

Dalam kasus yang sama, Pak. Andrew J Jules Soebali mewakili Sevilla Global School mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bapak Didit Hediprasetyo dari Yayasan Didit Hediprasetyo yang telah memungkinkan terselenggaranya workshop penyadaran ini. 

Sekadar informasi, Global School Sevilla merupakan salah satu sekolah di dunia yang menaruh perhatian dalam program pembentukan karakter siswanya. Sekolah ini memberikan pendidikan holistik untuk tingkat TK, SD, SMP, dan SMA yang tidak hanya mengembangkan aspek intelektual tetapi juga mengembangkan karakter, emosi dan kesadaran siswanya. 

Dengan komitmen terhadap keunggulan dan inovasi, Global School Sevilla dengan nilai-nilai memberi, kasih sayang, dan pengendalian diri, mendorong siswa untuk menjadi pembelajar seumur hidup dan pemimpin di dunia global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *