Lebih dari Setengah Penduduk Indonesia Kurang Tidur, Padahal Bisa Sehatkan Jantung Hingga Jaga BB

Jakarta, VIVA – Tidur nyenyak merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia yang seringkali dianggap remeh. Faktanya, survei Yougov tahun 2023 mengungkapkan lebih dari separuh populasi orang dewasa di Indonesia tidur kurang dari 7 jam sehari. 

Padahal, tidur yang berkualitas sangat penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental setiap orang. Saat kita tidur, tubuh melakukan beberapa proses penting untuk memperbaiki jaringan, mengatur hormon, dan mengumpulkan memori. Lalu apa saja manfaat tidur yang berkualitas? Gulir ke bawah untuk penjelasan lengkapnya. 

Meningkatkan kesehatan jantung Tidur yang cukup membantu mengatur tekanan darah dan detak jantung, mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan masalah kardiovaskular lainnya.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh Saat tidur, tubuh memproduksi sel kekebalan yang membantu melawan infeksi. Kurang tidur dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan membuat kita lebih rentan terserang penyakit.

Meningkatkan fungsi otak, tidur yang cukup sangat penting untuk konsentrasi, daya ingat, kemampuan belajar dan kreativitas. Tidur juga membantu mengkonsolidasikan memori dan meningkatkan kemampuan pemecahan masalah.

Menjaga berat badan yang sehat Kurang tidur dapat mengganggu hormon yang mengontrol nafsu makan sehingga menyebabkan kita lebih sering merasa lapar dan mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Tidur yang cukup membantu menjaga berat badan yang sehat.

Meningkatkan kualitas tidur dapat menurunkan risiko depresi, kecemasan, dan gangguan emosi lainnya. Tidur juga membantu meningkatkan perasaan bahagia dan sejahtera.

Jordan Chuang, selaku direktur bisnis Ocean Mattress & Sleep Solution mengatakan Ocean Mattress & Sleep Solution selalu berinovasi untuk memberikan kenyamanan tidur bagi keluarga Indonesia dengan teknologi terkini dan kualitas berstandar internasional. 

“Kami memperkenalkan lima seri baru yaitu Daydream Series, Harmony Series, Arctic Series, Immortal Series, dan Genesis Series. Jordan dalam keterangannya, Selasa, 8 Oktober 2024 mengatakan, “seluruh produk yang kami luncurkan memiliki keunggulan tersendiri dan diciptakan khusus untuk memahami kebutuhan anggota keluarga Indonesia mulai dari kalangan muda hingga lansia.” 

Salah satu produk terbaik dari lima kit yang dirilis adalah kit Daydream yang dilengkapi dengan koil Pentacore Encasement dan busa Memotech. 

“Fungsi Pentacore Encasement Coil membagi kasur menjadi 5 zona untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi penggunanya dengan mengatur pusat gravitasi tubuh agar tulang belakang tertopang optimal saat berbaring. “Fitur unggulan lainnya adalah Memotech Foam, di mana pengguna dapat merasakan sensasi sejuk yang membuat mereka tertidur sepanjang malam,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *