Pemain Timnas Malaysia Ngaku Keturunan Indonesia: Ibu-Bapak Saya dari Gresik

Gresik, VIVA – Bek sayap Timnas Malaysia Mahali Jasuli secara mengejutkan mengaku memiliki keturunan Indonesia dari ibunya. Pengakuan tersebut sontak menjadi sorotan seiring rivalitas kedua negara di sepakbola yang begitu panas.

Pengakuan tersebut dilontarkan Mahali Jasuli usai timnas Indonesia resmi menaturalisasi pemain FC Twente Mees Hilgers dan pemain PEC Zwolle Eliano Reijnders pada Senin, 30 September 2024.

Mahali mengaku ayah dan ibunya merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) asal Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur.

“Benar, ayah dan ibu saya orang Indonesia. Saya masih mempunyai KTP merah (status tinggal tetap). Tapi kalau lahir di sini otomatis mendapat kartu identitas biru,” kata Mahali Jasuli kepada media Malaysia Astro yang mengutip. pada hari Selasa, 8 Oktober 2024.

Nama Mahali Jasuli sudah tidak asing lagi di benak para pengikut Garuda. Dalam beberapa kesempatan saat menghadapi Timnas Indonesia, ia kerap mendapat kendala.

Misalnya saja pada Piala AFF 2010 dan SEA Games 2011, gol-gol yang dicetaknya menghancurkan ambisi Indonesia meraih gelar juara.

Diketahui, orang tua Mahali Jasuli berasal dari Gresik. Ia lahir di Selayang, Selangor, Malaysia ketika orang tuanya bekerja di negara tetangga Malaysia.

Karirnya di dunia sepak bola dimulai pada tahun 2007. Disebutkannya, ia telah bermain di banyak klub ternama di Malaysia seperti Selangor dan JDT dan ia bergabung dengan Kuala Lumpur City FC sejak 1 Mei 2024 hingga sekarang.

Mahali melakukan debutnya bersama timnas senior Malaysia pada Agustus 2009 dan disebut-sebut telah memainkan 51 pertandingan dan menyumbang tiga gol.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *