Respons Real Madrid Usai Andres Iniesta Pensiun

VIVA – Andres Iniesta mengumumkan keputusan pensiunnya pada Selasa, 10 Oktober 2024. Real Madrid, klub yang sering dilawan Iniesta, memberikan penghormatan kepada mantan gelandang Barcelona tersebut.

Pemain berusia 40 tahun yang melakukan debut untuk tim Barcelona A 24 tahun lalu pada tahun 2002 ini dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah dihasilkan Spanyol.

Selama karirnya, Iniesta membantu Barcelona memenangkan 29 trofi, termasuk sembilan gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions.

Di tingkat internasional, Iniesta merupakan bagian integral dari kemenangan Spanyol di Piala Dunia 2010, serta kemenangan mereka di Kejuaraan Eropa 2008 dan 2012.

“Sepak bola sudah berakhir pada tahap ini. Permainan terus berlanjut… Saya tidak bisa terlalu jauh dari sepak bola, itu sudah dan akan terus menjadi hidup saya. Kami sedang mengerjakan proyek yang berbeda,” kata Iniesta.

“Langkah berikutnya adalah saya memiliki motivasi untuk terus berlatih di luar sepak bola, tetapi dengan cara yang sama. Di akademi, dalam proyek klub kami, saya perlu belajar, membuat kesalahan, berlatih… yang merupakan warisan yang saya inginkan untuk terus mempertahankan. Dan saya memulai kursus kepelatihan.

“Mereka yang mengenal saya tahu bahwa saya cukup keras kepala. Saya tidak mengejar bola, saya berharap bisa melakukan pekerjaan dengan baik di sisi lain. Namun dengan keinginan yang besar.

Diakui Iniesta, itu adalah momen yang sangat menyedihkan baginya. Bahkan, ia berharap bisa bermain hingga usia 90-an.

“Sungguh menyedihkan karena saya seharusnya bermain hingga usia 90 tahun, namun saya senang bisa mewujudkan impian saya menjadi pemain sepak bola.”

Kabar pensiunnya Iniesta menimbulkan reaksi beragam di kalangan sepakbola dunia. Salah satunya adalah rival utama Barcelona, ​​Real Madrid. 

Real Madrid memberikan penghormatan kepada Iniesta dengan pernyataan berikut: “Menyusul pengumuman pensiunnya Andres Iniesta dari sepak bola profesional, Real Madrid C.F., Presiden dan Dewan Direksinya ingin menyampaikan penghargaan, kekaguman dan cintanya kepada salah satu dari mereka. Legenda terhebat sepak bola Spanyol dan dunia.

Terlepas dari banyaknya trofi yang diraihnya sepanjang kariernya, Andres Iniesta memberi nilai tambah pada olahraga dan nilai-nilai sepak bola. Gol ikoniknya di final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan akan selamanya dikenang oleh setiap penggemar Spanyol.

“Real Madrid mendoakan yang terbaik untuknya dan keluarganya di babak baru dalam hidupnya.”  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *