Kata PSSI soal Kevin Diks Gabung Timnas Indonesia

VIVA – Pemain FC Copenhagen Kevin Diks dikabarkan akan segera bergabung dengan timnas Indonesia.

Hal ini tak lepas dari apa yang disampaikannya kepada pers Denmark, Bold. Kevin Dix secara terbuka mengaku ingin melindungi Indonesia.

“Ini pertama kalinya mereka menghubungi agen saya dan saya merasa sangat tersanjung karena mereka yakin saya bisa menjadi tambahan yang bagus untuk tim,” ucap Kevin Dix sambil tersenyum lebar.

Ia mengatakan, “Timnas Indonesia berkembang pesat dan banyak pemain seperti saya yang memiliki kewarganegaraan ganda yang bergabung dengan tim.”

Ceritanya berkembang setelah sang artis mengunggah obrolannya dengan Dix. Aktor tersebut mengatakan akan datang ke Jakarta.

Terkait isu tersebut, Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga belum mau angkat bicara secara gamblang. Saat ditanya media, Arya tak membenarkan atau membantah sang aktor akan segera berangkat ke Indonesia. 

“Iya kita belum tahu. Kita lihat saja nanti. Kita belum mau bicara sampai yakin,” kata Arya di Jakarta, Selasa, 8 Oktober 2024.

Diks menjadi salah satu pemain diaspora pertama yang menarik perhatian pelatih Shin Tae-yong empat tahun lalu. 

Meski menempuh jalur berbeda di PSSI, mulai dari Iwan Bule hingga Erick Thohir, Diks tetap tak mendapat kesempatan bergabung.

Karirnya dimulai pada tahun 2002, saat ia mengasah kemampuannya di VIOS Vaassen hingga tahun 2004. Keahlian Diks menarik perhatian Vitesse yang mengontraknya pada musim 2014-2016.

Sedangkan Diks pernah bermain untuk beberapa klub Eropa seperti Fiorentina, Feyenoord, Empoli dan klub saat ini FC Copenhagen.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *