Orang Tua Pejabat BUMN, Anak 11 Tahun Ini Mau Dibelikan Mobil Sport

VIVA – Seorang anak kecil berkostum pramuka sedang viral di media sosial sambil memamerkan koleksi mobil mewah milik orang tuanya. Satu hal yang menarik perhatian saya, meskipun ia masih duduk di bangku sekolah dasar, anak tersebut mengetahui tentang mobil.

Meski usianya baru 11 tahun, ia bermimpi suatu saat bisa membeli Mercedes-AMG G63 miliknya sendiri, padahal orang tuanya sudah memiliki dua unit dan sebuah Nissan Skyline.

Dari sekian mobil tersebut, orang tuanya yang diyakini merupakan pimpinan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) ingin menghadiahkannya sebuah Skyline GT-R sebagai hadiah ulang tahunnya.

“Mercedes-Benz S-Class, G63 dan Nissan Skyline, tapi saya mau beli untuk ulang tahun saya,” kata anak itu saat ditanya pemilik akun Tiktok @kevinsatria_

Dirangkum dari berbagai sumber, Nissan Skyline merupakan mobil sport tersukses dari brand asal Jepang. Karena sejarahnya yang panjang, mobil ini mampu bersaing dengan berbagai merek Eropa.

Nissan dan Prince Motor Company pertama kali meluncurkan Skyline 2000GT untuk balapan di Jepang pada tahun 1964, dan mobil tersebut membuktikan ketangguhannya dengan mengalahkan Porsche 904 GTS.

Setelah sukses di dunia balap, kepala pengembangan Shinchiro Sakurai memulai produksi massal mobil tersebut dari generasi ke generasi, dengan label GT-R di belakang namanya.

Misalnya saja pada tahun 1969 lahirlah Nissan Skyline GT-R pertama yang bermesin 2.000cc enam silinder. Kemudian muncul generasi kedua dengan bentuk lebih sporty dan kekar dengan kode C110.

Sejak awal, Skyline lahir sebagai sedan dua pintu dengan bentuk berbeda. Selain menggunakan kode GT-R, nama mobil sport legendaris tersebut diubah pada tahun 1984 menjadi Skyline 2000 RS-X yang platformnya berbeda.

Jadi Skyline 2000 RS-X bukanlah generasi ketiga dari GT-R, desainnya lebih kaku dan tetap mempertahankan dua pintu, dengan mesin empat silinder turbo berkapasitas 2.000cc.

Beberapa tahun kemudian, muncul Skyline GT-R dengan kode R32 atau lebih dikenal dengan Godzilla, dan mobil sport asal negeri bunga sakura ini kerap menjuarai beberapa ajang balap hingga tahun 1990-an.

Kemudian lahirlah generasi keempat dengan kode R33, disusul generasi kelima R34, dan generasi keenam merupakan generasi terakhir Nissan yang menciptakan GT-R dengan kode R35.

Di Indonesia, Skyline R34 atau R33 menjadi salah satu barang langka yang saat ini menyasar para pecinta mobil JDM (Japanese Domestic Market); bahkan anak berusia 11 tahun menyukai mobil sport ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *