2 Motor Listrik Baru Honda Meluncur di Indonesia, Perdana di Dunia

Cikarang, VIVA – Pasar sepeda motor listrik semakin ramai di Indonesia. Hal ini menandakan akan banyak pabrikan kendaraan roda dua yang akan memboyong kendaraan tanpa emisi tersebut ke dalam negeri. 

PT Astra Honda Motor pun tak mau ketinggalan dengan mengikuti tren sepeda motor listrik. Berlogo ujung sayap, pabrikan ini meluncurkan dua model sepeda motor listrik pertama di dunia, Honda ICON e. dan Honda CUV e :. 

Presiden AHM Susumu Mitsuishi mengatakan pihaknya akan berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia dengan memproduksi dua sepeda motor listrik. 

“PT Astra Honda Motor kembali memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia melalui produk-produk terbaik kami, termasuk upaya mencapai netralitas karbon,” ujarnya saat peluncuran pada 9 Oktober di Chikarang, Bekasi, Jawa Barat. 2024. : . 

Ia menjelaskan, kini pabrikan memiliki empat model sepeda motor listrik di Tanah Air: Honda EM1 e, EM1 Plus, dan ICON e. dan CUV e:: Produk yang ada saat ini, kata dia, bisa menjadi pilihan masyarakat Indonesia. 

Tak hanya itu, AHM juga bisa diisi dayanya menggunakan charger, penggantian atau penukaran baterai, atau pengisian langsung.

Sementara itu, Daiki Mihara, Direktur Eksekutif Honda Motor Co., Divisi Pengembangan Bisnis Elektrifikasi Sepeda Motor dan Produk Tenaga. LLC menegaskan, model yang dirilis kini merupakan model ke-10 dan ke-11 dari 30 model yang ditargetkan pada tahun 2030.

Kedua model ini pertama kali diperkenalkan di Indonesia dan sedang dipersiapkan untuk dirilis secara global, ujarnya. 

AHM menawarkan ICON e dalam lima pilihan warna yakni Iconic Mint, Iconic Orange, Iconic Red, Iconic White, dan Iconic Matte Black.

Ada tiga pilihan warna Honda CUV e: Stellar Matte White, Stellar Matte Silver, dan Stellar Matte Black. Sedangkan CUV e. Varian RoadSync Duo ditawarkan dalam varian warna Quantum Matte White, Quantum Matte Silver, dan Quantum Matte Black.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *