Timnas Bahrain Disanksi FIFA Jelang Lawan Timnas Indonesia

Viva – Timnas Bahrain sempat disanksi FIFA sebelum bertemu timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bahrain akan menjamu Timnas Indonesia pada laga ketiga babak kualifikasi Grup C Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional pada Kamis 10 Oktober 2024.

Sebelum kompetisi Bahrain telah dilarang oleh FIFA karena tindakan penggemar yang menggunakan laser dan peluit. Sanksi telah diberlakukan terhadap Bahrain atas peristiwa dengan Jepang pada September lalu.

FIFA mendenda Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) 10.000 franc Swiss (Rp 182 juta).

Bahrain menerima sanksi dari FIFA atas perilaku suporter tersebut. BFA juga meminta agar hal tersebut tidak terulang saat pertandingan melawan timnas Indonesia.   “Sementara Asosiasi Sepak Bola Bahrain mengapresiasi peran suporter Bahrain dalam mendukung timnas, Kami juga menyerukan kepada seluruh personel keamanan dan komite stadion untuk menyita laser pada pertandingan berikutnya. Asosiasi tersebut akan lolos dari penghindaran sanksi keuangan atau hukuman lainnya,” demikian pernyataan resmi BFA.   Dia melanjutkan dengan mengatakan, “Dukungan besar yang diterima tim di laga terakhir melawan Jepang menunjukkan kebanggaan dan rasa hormat. Dan itu menandakan bahwa dukungan yang sangat besar akan terus berlanjut di pertandingan berikutnya juga. Pertandingan pertama pada tanggal 10 Oktober saat tim kami menjamu Indonesia.

Dia menekankan hal itu “Namun Asosiasi Sepak Bola Bahrain meminta seluruh suporter mengikuti instruksi penyelenggara di stadion. Hal ini terutama berlaku jika pelanggaran mengakibatkan hukuman bagi asosiasi.” 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *