Satu-Satunya dari ASEAN, Timnas Indonesia Masuk 10 Besar Skuad Termahal Asia

JAKARTA, VIVA – Timnas Indonesia semakin bersinar di Asia Tenggara. Selain menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang mengikuti putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Garuda kini masuk dalam 10 tim termahal di Asia.

Hal itu disebabkan kedatangan dua pemain baru, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Apalagi Mes saat ini menjadi pemain termahal di Asia Tenggara dengan omzet 7 juta euro (sekitar RMB 120 miliar).

Timnas Indonesia juga memiliki total nilai pasar sebesar 24,53 juta euro (420 miliar rupiah). Menurut data Transfermarkt, nilai nama tersebut membawa tim Merah Putih menduduki peringkat kedelapan di Asia.

Menyusul timnas Indonesia adalah negara ASEAN, Thailand. Namun tim Gajah Perang Thailand kalah jauh dengan tim asuhan Shin Tae-yong di Asia. Timnas Thailand berada di peringkat 16 Asia dan kedua ASEAN.

Sedangkan tim termahal di Asia masih tetap timnas Jepang. Total biaya yang dikeluarkan tim Samurai Biru, julukan Jepang, adalah 275 juta euro (sekitar 4,7 triliun euro).

Disusul timnas Korea di peringkat kedua dengan 169 juta euro (2,8 triliun yuan). Tim termahal ketiga di Asia disusul oleh timnas Iran yang rata-rata nilai timnya 47,75 juta euro (RMB 818 miliar).

Jumlah tersebut melebihi nilai pasar timnas Australia yang diperkirakan mencapai 39,75 juta euro (681 miliar yuan). Socceroos, julukan Australia, menjadi tim termahal keempat di Asia. Kemudian tiga grup di bawahnya adalah Uni Emirat Arab (UEA) dengan 38,5 juta euro (RMB 660 miliar), Uzbekistan dengan 38 juta euro (RMB 652 miliar), dan Arab Saudi dengan 29,33 juta euro (Rs 502 miliar). ). miliar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *