Jadi Primadona Wisata Keluarga, 6 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Kunjungi LEGOLAND Malaysia

Johor Bahru, VIVA – LEGOLAND Malaysia Resort merupakan destinasi wisata ramah keluarga yang sangat populer di kalangan wisatawan, termasuk wisatawan asal Indonesia. Didirikan 12 tahun lalu, Legoland Malaysia Resort mencakup Legoland Theme Park, Water Park, Legoland Hotel, dan Sealife bertema Lego. 

Destinasi ini merupakan tempat yang ideal untuk liburan keluarga karena memiliki lebih dari 80 wahana, perosotan, pertunjukan dan atraksi.

Selain itu, juga merupakan tempat pertama di Asia yang menawarkan petualangan, pendidikan, dan hiburan komprehensif bagi pengunjung. Mari kita ulas terus artikel lengkapnya di bawah ini.

Merupakan satu-satunya taman hiburan Lego di Asia Tenggara dan menjadi destinasi favorit liburan keluarga. Wisatawan harus mengetahui beberapa hal sebelum mengunjungi Legoland Malaysia.

1. Memiliki tema yang unik

Manajer penjualan dan pemasaran Legoland Malaysia Thila Munusamy mengatakan resor ini menawarkan tema berbeda kepada pengunjungnya setiap bulan.

Misalnya saja, khusus bulan ini, bertepatan dengan Halloween, resor ini mengusung tema Brick or Treat! Seluruh area resort diberi tampilan seram dengan detail labu, laba-laba dan sarang, bahkan ada Lego berupa karakter Lego Dracula dari film 4D Halloween “The Big Monster Chase”.

Selain itu, pesta akhir Desember juga mengusung tema brick holiday. 

“Setiap bulannya kami punya kegiatan bertema berbeda-beda. Kalau pernah lihat taman hiburan, pasti ada tema Halloween. Tiap bulan Oktober ada tema Halloween setiap tahunnya. Di bulan Desember, yang kami sebut sebagai libur Bricktacular, kami mengadakan perayaan. Natal Besar Ada juga pohon yang terbuat dari struktur Lego, pertunjukan cahaya, dan banyak aktivitas.

2. Menekankan konsep bermain bersama keluarga

Teela mengungkapkan, Legoland tidak hanya bisa menghibur anak-anak, hal serupa juga bisa dirasakan oleh orang tua. Di Legoland, orang tua dapat menghidupkan kembali kenangan masa kecil mereka.

Selain itu, banyaknya kegiatan yang melibatkan seluruh anggota keluarga, sehingga diharapkan dapat meningkatkan hubungan antar keluarga.

“Tidak hanya anak-anak yang bisa ikut di sini, orang tua juga bisa ikut. Mereka bisa bersama-sama membuat Lego. Misalnya, akademi penyelamat kebakaran itu seperti kompetisi, orang tua dan anak-anak bekerja sama untuk memadamkan api, dan Anda bersaing dengan orang lain. siapa juga,” katanya. “Dan ketika keluarga Anda menang, itu akan menjadi sesuatu.”

CS Lim, direktur Legoland Malaysia Resorts, mengatakan: “Tempat ini bisa menjadi kesempatan untuk mempererat ikatan antar keluarga. Anda datang ke sini untuk bersenang-senang bersama, melakukan sesuatu bersama adalah sesuatu yang tak ternilai harganya.” 

3. Pendidikan

Tak hanya dijadikan kesempatan untuk melakukan beberapa wahana ekstrim seperti roller coaster. Tur edukasi juga tersedia, terutama di taman hiburan Legoland.

Di sini pengunjung dapat mempelajari cara membuat buku besar dan mempelajari robotika.

Kita tidak hanya berbicara tentang taman keluarga, kita berbicara tentang kesenangan mendidik. Pengunjung disini tidak sekedar bermain, mereka belajar, membuat lego, bahkan ada kelas robotika. Jadi kamu tidak datang saja. Ini adalah rollercoaster. Banyak bermain dan juga banyak belajar,” kata CS Lim.

4. Waktu terbaik untuk berkunjung

Teela menjelaskan, waktu terbaik mengunjungi Legoland bergantung pada waktu anak-anak libur. Di Indonesia, banyak hari libur seperti Idul Fitri di bulan April, liburan sekolah di bulan Juni dan Desember bisa menjadi waktu terbaik untuk mengunjungi Legoland.

“Ini waktu tersibuk dan tentunya antriannya akan panjang. Tapi kalau datang di hari biasa tidak perlu antri terlalu lama. Tapi sekali lagi, kalau datang di hari biasa harus minta izin. Sekolah yang dihadiri anak Anda.” katanya

Di sisi lain, Tila juga merekomendasikan menginap satu atau dua malam di Legoland Hotel. Hal ini bertujuan agar Anda dan keluarga bisa menikmati semua pemandangan di tempat ini. 

5. Harga tiket Legoland 

Tila mengatakan, harga tiket masuk Legoland cukup bersaing. Mereka juga menawarkan tiket kombo untuk taman hiburan, taman air, dan kehidupan laut. 

6. Akses ke Legoland

Bagi wisatawan asal Indonesia, LEGOLAND hanya bisa diakses dari Singapura atau Kuala Lumpur. Namun, jika ingin menghemat waktu perjalanan, disarankan pergi ke Singapura.

Jika Anda bepergian melalui Singapura, akan lebih cepat untuk sampai ke Legoland.

Setidaknya dengan bus, jarak Bandara Changi ke Legoland memakan waktu sekitar 1 hingga 1,5 jam dengan bus.

Sedangkan jika Anda datang dari Kuala Lumpur, dibutuhkan waktu setidaknya 6 jam untuk mencapai Legoland Resort dengan bus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *