PT TMMIN Raih Penghargaan Primaniyarta untuk Ke-11 Kalinya

Tangerang, Viva – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali menorehkan prestasi dengan meraih Primeniarta Award ke-11 pada Trade Expo Indonesia (TEI) 2024.

Presiden Joko Widodo dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hassan menyerahkan penghargaan kepada Direktur PT TMMIN Nandi Juliyanto pada acara yang bertemakan “Membangun Hubungan Lebih Kuat dengan Indonesia Terbaik”.

Penghargaan Primeniarta diberikan kepada eksportir dengan kinerja ekspor yang luar biasa. PT TMMIN mampu memenangkan kategori “Calon Eksportir Pasar” berkat kontribusinya dalam membuka pasar baru antara lain Afrika, Amerika Latin, Australia, Asia Selatan, dan Timur Tengah.

Sejak tahun 1987, PT TMMIN telah mengekspor produk otomotif ke lebih dari 80 negara. Julanto mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini.

Apresiasi ini dapat terwujud berkat dukungan semua pihak, khususnya pemerintah Indonesia yang menyediakan sarana, prasarana, dan regulasi untuk mendukung kinerja ekspor Toyota Indonesia, ujarnya, seperti dikutip Viva Automotive pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Ia menambahkan, PT TMMIN akan terus meningkatkan kontribusinya terhadap devisa negara dan neraca perdagangan positif Indonesia.

Keberhasilan PT TMMIN dalam mempertahankan kinerja ekspor selama lebih dari 30 tahun tidak lepas dari peran rantai pasok dan usaha kecil menengah (MIK) lokal.

“Kinerja kami tidak mungkin tercapai tanpa kontribusi rantai pasokan lebih dari 1.000 perusahaan, termasuk UKM lokal yang mempekerjakan lebih dari 345.000 pekerja,” jelas Wakil Direktur PT TMMIN Bob Azam.

Penghargaan Primeniarta dinilai berdasarkan kemampuan perusahaan dalam meningkatkan ekspor, mendiversifikasi produk dan pasar, serta strategi menghadapi tantangan krisis dan persaingan global.

Selain itu, kepatuhan terhadap aspek perpajakan, bea cukai, dan tanggung jawab sosial juga menjadi pertimbangan penting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *