Indonesia Vs Bahrain: Momen Gol Budi Sudarsono dan Bambang Pamungkas Jadi Kenangan Manis

JAKARTA, Titik Kumpul – Gol Budi Sudarsono jelang laga Timnas Bahrain melawan Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 dikenang sebagai momen penampilan legenda The Eagles di Piala Asia 2007.

Bentrokan kedua terjadi pada 10 Juli 2007 di Stadion Utama Jelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Timnas Indonesia kemudian menang 2-1.

Budi mencetak gol pada menit ke-14. Berjuluk ‘The Biden’, sang penyerang sukses mengonversi umpan matang Furman Udina yang berhasil menembus lini pertahanan lawan.

Timnas Indonesia menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-27 lewat sepakan Saeed Jafar. Namun, The Eagles kembali membalas pada menit ke-64. Kali ini Bambang Bamungas mencetak gol saat tembakan Firman Udina membentur mistar gawang.

Smriti kembali beredar di media sosial sebagai kenangan indah. Momen sukses tersebut diharapkan terulang kembali dalam pertemuan kali ini.

Timnas Indonesia menghadapi Bahrain untuk kedelapan kalinya. Laga tersebut akan dimainkan pada Kamis, 10 Oktober 2024 di Bahrain National Stadium, Rifa, Bahrain pukul 23.00 WIB.

Secara head-to-head, Timnas Indonesia meraih dua kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kekalahan dalam tujuh laga melawan Bahrain. The Eagles punya rekor negatif dalam dua pertemuan terakhirnya dengan The Reds, julukan Bahrain.

Parahnya, pada 29 Februari 2012, Timnas Indonesia kalah 0-10 melawan Garuda di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *