Wasiat Terakhir KH Asmuni sebelum Meninggal Dunia di Tengah Ceramah

Pandeglang, Titik Kumpul – Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qur’an Al Ihsan Pandeglang, KH Asmuni Muhammad Noor meninggal dunia pada Selasa malam, 8 Oktober 2024.

KH Asmuni meninggal saat memberikan tausia atau ceramah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Al Qur’an Al Ihsan.

Momen KH Asmuni menghembuskan nafas terakhirnya menjadi viral di media sosial setelah dibagikan melalui channel YouTube AlIHSAN_TV.

Video tersebut memperlihatkan KH Asmuni duduk di samping Habib Ali bin Syaikh Abu Bakar bin Salim. Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, KH Asmuni berpidato di hadapan para mahasiswa dan alumni.

Dalam wasiatnya, KH Asmuni berpesan kepada para mahasiswa dan alumni untuk tidak mengutak-atik nasab Ba’alawi atau nasab habib yang kini banyak diperdebatkan dan diragukan kebenarannya.

“Kepada seluruh mahasiswa dan alumni Al Ihsan : Stop mengutak-atik nasab Ba’alawi,” kata KH Asmuni.

“Jadi kalau ada yang memalsukan tradisi Ba’alawi, besar kemungkinannya akan dilaknat Tuhan. Mohon ini diingat oleh mahasiswa dan alumni, terserah kita semua,” lanjutnya.

Usai memberikan wasiatnya, KH Asmuni lalu mengucapkan “Alhamdulillah” dan tiba-tiba tubuhnya ambruk saat menghembuskan napas.  Habib Ali yang duduk di sebelah kanannya langsung menyambar tubuh KH Asmuni agar tidak bisa dijangkaunya.

Pesantren Al Ihsan menyampaikan belasungkawa melalui laman Instagram resmi @pondok Pesantren_alihsan.

“Dengan duka dan kehilangan yang mendalam, kami keluarga besar Pondok Pesantren Al-Ihsan mengumumkan bahwa Mbah Yai Asmuni M. Noor, bapak, guru, pembimbing dan teladan bagi kita semua, telah kembali ke Rahmatullah. ” , tulis pesantren.

“Kami memohon kepada Allah SWT agar menerima segala ibadahnya, melebarkan kuburnya dan menempatkannya di tempat terbaik di sampingnya. Mari kita semua berdoa dan memohon ampun kepada Allah untuk Mbah Abi,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *