Mengharukan! Atlet Sumut Persembahkan Medali Emas Peparnas 2024 untuk Mama yang Sempat Sakit

Sulu, Titik Kumpul – Atlet Sumatera Utara (Sumut) Siti Nurasiah Scan mempersembahkan medali emas pada nomor XVII. Pekan Paralimpiade Nasional (Papernas) Sulu 2024. Kota ini berhasil menjadi juara di bidang atletik.

Siti berhasil meraih medali emas pada nomor lempar lembing F13 putri pada Rabu, 9 Oktober 2024, setelah menjadi pelempar terjauh dengan jarak 30,83m.

Ia mengalahkan rivalnya, atlet asal Sulawesi Tengah Norhalisa Putri Agna dengan lemparan 13,64 meter, dan Nur Fitrahoti juga asal Sulawesi Tengah dengan lemparan perunggu 11,02 meter. 

“Jadi Siti persembahkan medali emas ini untuk ibunya. Siti berjuang demi ibunya. Kemarin ibu sakit. Ibunya berjuang menafkahi anak-anaknya,” kata Joko, Humas NPC Siti Sumut, pada Kamis, 10 Oktober 2024

Siti menceritakan, ibunya sempat sakit beberapa hari lalu dan kini sudah dalam masa pemulihan. Oleh karena itu, kesuksesan anak kebanggaan ini tidak lepas dari bimbingan orang tuanya. 

Makanya Siti sekarang berkembang sebaik-baiknya, meski tidak pantas. Alhamdulillah Mamak sekarang sehat, tapi kemarin sakit lagi, jelas Siti.

Siti menuturkan, meski meraih medali emas, ia tak mau berpuas diri. Ia akan terus berjuang, tampil lebih baik dan mengharumkan nama Sumut di tingkat nasional. 

“Iya ke depannya Siti mau bertarung lagi, harus melewati hook sampai jarak 35 meter. Jadi saya akan berlatih keras untuk membanggakan orang tua saya,” jelas Siti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *