Malaysia Soroti Kritikan Marc Klok Terhadap Kualitas Lapangan di Indonesia

KUALA LUMPUR, Titik Kumpul – Belum lama ini, kapten Persib Bandung Marc Klok dikenal sering mengkritik kualitas stadion dan fasilitas sepak bola Indonesia. Sikap tersebut rupanya menarik perhatian negara tetangga Malaysia.

Makan Bola, salah satu media Negeri Jiran, pun membahas kemarahan yang diutarakan pemain yang terpilih masuk timnas Indonesia itu. Marc Klok mengungkapkan kekecewaannya terhadap kualitas lapangan dan fasilitas yang ia gunakan sebagai pemain profesional.

Marc Klok kecewa, ladang dan fasilitas minyak Indonesia jelek, tulis Makan Bola dalam judul artikel yang dimuat Rabu, 9 Oktober 2024.

Ia mengatakan permasalahan ini harus segera diatasi. Kroc yang berkiprah di level tertinggi sepak bola Indonesia ini menilai, jika kualitas lapangan yang didapatnya kurang memuaskan, maka nasib para pemain muda akan diragukan.​

“Kalau ini fasilitas untuk tim senior yang bermain di level tertinggi di Indonesia, saya tidak bisa membayangkan lapangan dan fasilitas untuk pemain muda. ‘Untuk generasi selanjutnya’,” ujarnya dalam unggahan Instagram story pribadi, dikutip oleh Makan Bola, Kamis 2024 10 Oktober.

Ia khawatir jika tim profesional papan atas Indonesia gagal, kualitas lapangan dan fasilitas pemain muda akan terabaikan. Klock juga menekankan pentingnya mengembangkan aktor lokal terbaik di negara ini.

Tentu saja pertimbangan kondisi tidak lepas dari pertimbangan fasilitas dan kualitas situs yang dibutuhkan. Hal ini dirasa perlu ditegaskan demi mengembangkan keterampilan pemain muda Indonesia.

“Bagaimana kita mengembangkan pemain lokal terbaik Indonesia? Bagaimana jika kita tidak memberikan mereka alat dan ruang yang mereka butuhkan untuk mengembangkan keterampilan mereka?”

Makan Bola mengatakan, kekhawatiran Marc Klok berdasarkan pengamatannya di setiap sesi latihan bersama Persib. Kontroversi seputar kualitas ladang minyak Indonesia telah lama menjadi topik yang sering dibicarakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *