Atlet Sepakbola CP Peparnas 2024 Doakan Timnas Indonesia Libas Bahrain

Solo, Titik Kumpul – Sederet Atlet XVII. Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Solo 2024 turut mendukung Timnas Indonesia yang akan melakoni babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C zona Asia melawan Timnas Bahrain pada Kamis 10 Oktober 2024 dan China pada Kamis 10 Oktober 2024. Selasa. 15 Oktober 2024. Dukungan datang dari atlet sepak bola penderita Cerebral Palsy (CP).

Mereka berharap Timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-Yong bisa meraih hasil maksimal di dua laga melawan Bahrain dan China. Oleh karena itu, hasil bagus tersebut memperbesar peluang mereka untuk tampil di Piala Dunia 2026.

Kemenangan pada laga ini otomatis akan memperbaiki posisi Indonesia di tabel Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kapten sepak bola CP Jawa Tengah (Jateng) Diky Hendrawan mengungkapkan kegembiraannya atas kualitas yang ditunjukkan timnas Indonesia saat ini. Menurutnya, timnas saat ini terdiri dari pemain-pemain yang memiliki kualitas sangat baik dari lini belakang hingga depan.

“Di bawah Shin Tae-Yong, pemain baru ya, bahkan pemain naturalisasi pun mendominasi, mungkin dari posisi belakang hingga depan,” ujarnya saat diwawancarai di Stadion UNS Solo, dilansir PB Peparnas.

Meski demikian, Diky menyebut hasil imbang merupakan hasil paling realistis saat bertandang ke Bahrain. Timnas Indonesia sebenarnya bisa meraih kemenangan saat bertamu ke China.

“Tidak terlalu bagus, mungkin besok Indonesia akan bermain imbang melawan Bahrain. Kalau menang mungkin menang melawan China, kalau imbang melawan Bahrain bagus,” kata Diky.

Rekan sepak bola Diky CP Jawa Tengah, Hafthah Hans Linduadi W justru optimistis Indonesia bisa memenangkan dua laga melawan Bahrain dan China dengan hasil sempurna. Hasil ini memperbesar peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Insya Allah timnas bisa mengalahkan Bahrain dan melaju ke China, menang dan melaju ke Piala Dunia, jelasnya.

Pria yang akrab disapa Hans ini menilai permainan dan materi pemain nasional asuhan Shin Tae-Yong layak bermain di level Piala Dunia.

“Performa timnas sangat bagus. Tentu bisa lolos ke Piala Dunia karena pemainnya cukup dan pelatihnya juga mumpuni,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan kapten sepak bola Papua, Efi Jikwa. Ia berharap Indonesia bisa meraih kemenangan seperti pada Piala Asia 2007 di Jakarta. Indonesia menang 2-1 melalui gol Bambang Pamungkas dan Firman Utina.

“Iya pasti, meski kita tidak tahu besok seperti apa,” jelasnya.

Tim nasional sepak bola Indonesia saat ini berada di peringkat keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga zona Asia. Indonesia memperoleh dua poin dari dua hasil imbang melawan Arab Saudi dan Australia. Indonesia tertinggal dari Jepang, Arab Saudi, dan Bahrain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *