Shin Tae-yong Ulang Tahun Sehari Setelah Timnas Indonesia Vs Bahrain?

RIFA, Titik Kumpul – Timnas Indonesia akan menghadapi timnas Bahrain pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Duel tersebut berlangsung pada Kamis 10 Oktober 2024 di Stadion Nasional Bahrain, Rifa.

Ada beberapa hal menarik jelang duel kali ini. Berdasarkan catatan Transfermarkt dan Wikipedia, pelatih Indonesia Shin Tae Yong berulang tahun pada 11 Oktober 2024.

Jika benar, kemenangan Indonesia atas Bahrain akan menjadi suguhan istimewa bagi Shin Tae-yong.

Sayangnya, Shin tidak akan merayakan ulang tahunnya sehari setelah duel melawan Bahrain. Jadi pelatih asal Korea Selatan ini menggunakan kalender lunar atau kalender China sebagai hari ulang tahunnya.

Sekadar informasi, kalender lunar adalah kalender lunar yang dibuat dengan menggabungkan kalender lunar dan kalender matahari.

Biasanya Tahun Baru Imlek menandai hari pertama kalender lunar. Oleh karena itu, kalender lunar memiliki perhitungan yang berbeda dengan kalender Masehi.

Hal ini mengakibatkan Shin Tae-yong berulang tahun setiap tahunnya. Tahun lalu, Shin Tae-yong berulang tahun pada 30 Mei 2023.

Ini bukan kali pertama Shin Tae-yong berulang tahun di tanggal yang berbeda. Pada tahun 2021, tanggal 23 Mei adalah hari ulang tahun Shin Tae-yong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *