KSAD Maruli Kumpulkan Danrem dan Dandim, Bahas Evaluasi hingga Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Jakarta, Titik Kumpul – Kepala Staf TNI (KSAD) Maruli Simanjuntak memimpin pemanggilan Komandan Korem (Dunrem) dan Kadim (Dandim) TA 2024 di Jakarta hari ini, Kamis, 10 Oktober 2024.

Jenderal Maruli mengatakan, ada dua poin utama yang dibahas dalam rapat umum di Dunrem dan Dandim yang dihadiri Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) dan para petinggi TNI AD. Dua gagasan penting adalah evaluasi tahunan program TNI AD dan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) bersamaan dengan tahun 2024.

Rapat Dandim Danrem ini juga dihadiri oleh seluruh Panglima TNI dan pejabat TNI AD, khususnya untuk menilai dan mengevaluasi upaya dan bagaimana kita dapat bekerja lebih maksimal dan terus melakukan perbaikan dalam mendukung program pemerintah. Dan juga untuk keamanan, topik hari ini tantangan yang dihadapi Indonesia lebih berat lagi,” kata Kepala Staf Angkatan Darat Maruli Simanjuntak kepada wartawan usai demonstrasi Dunrem dan Dandim di Mandiri Corporate University, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Meski demikian, Maruli memastikan belum ada pembicaraan khusus mengenai rencana penyelenggaraan pilkada. Sebab, tanggung jawab TNI AD dalam pengamanan pilkada hanya sebatas mendukung Polri di masing-masing daerah.

“Kami tidak bicara spesifik detailnya, karena di daerah semuanya terorganisir dengan baik. Kami mengawasi, kami hanya memberikan jaminan bahwa kami akan menjamin stabilitas daerah untuk pemilu semaksimal mungkin. Jadi tidak ada pembahasan. spesial.” , kami sudah berdiskusi dan mempersiapkannya sejak lama,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Wahyu Yudhayana menambahkan, penilaian yang dilakukan dalam pertemuan di Dunrem dan Dandim yang dipimpin Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak itu membahas tentang kinerja perwira daerah dan provinsi selama 1- periode tahun di seluruh wilayah. 

Selain itu, KSAD Maruli juga menekankan kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Darat terkait situasi atau pergerakan yang terjadi saat ini.

Dinamika ini bukan hanya soal politik, tapi ada hubungannya dengan ekonomi, alam, iklim. Karena mereka berada di kawasan ini, yang berhubungan langsung dengan masyarakat, kata Brigjen Cadispenado. Vahyu Yudhayana.

Selain itu, kata Kadispenad, pada aksi di Dunram dan Dundim, Kassad juga memberikan penghormatan kepada prajurit TNI AD berprestasi yang telah berkarya di provinsi dan berbakti kepada masyarakat di wilayahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *